Recent comments

  • Breaking News

    Babinsa Penyemangat Warga dan Miliki Jiwa Penolong

    Karya bakti memotong rumput di pinggir kanan-kiri badan jalan dan membuka saluran air yang tidak lancar di pinggir jalan, yang terletak di Jalan Nasional Lintas Selatan Kalis-Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sejumlah Personil Kodim 1206/Putussibau, menggelar karya bakti, di Jalan Lintas Selatan, Desa Nanga Kalis, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (25/5/2021).

    Selain Personil Kodim, turut serta pula Babinsa Koramil 1206-06/Putussibau dan Babinsa Koramil 1206-12/Kalis, Anggota Polsek Kalis, dan Anggota BPBD Kabupaten Kapuas Hulu beserta warga sekitar, dimana mereka antusias dan bahu membahu dalam kegiatan tersebut.

    Adapun kegiatan yang dilakukan, yaitu memotong rumput di pinggir kanan-kiri badan jalan dan membuka saluran air yang tidak lancar di pinggir jalan.

    "Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu kesulitan pengendara saat melewati ruas jalan nasional lintas Selatan Kalis-Putussibau tersebut karena kerap tergenang air," ujar Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf, Jemi Oktis Oil, Rabu (26/5/2021).

    Menurut Dandim, kegiatan tersebut tidak lepas dari peran Babinsa, untuk meningkatkan taraf hidup ekonomi rakyat.

    "Babinsa sangat berpengaruh dalam penyemangat warga karena TNI dipandang mampu menjadi patriot warga negara indonesia, tidak salah peran dan tindak perilakunya mencerminkan semangat serta kesederhanaan dan memiliki jiwa penolong bagi sesama warga," tutur Dandim.

    Selain itu, lanjut Dandim, karya bakti tersebut, juga merupakan wujud kepedulian Kodim 1206/Putussibau, untuk membantu masyarakat kabupaten Kapuas Hulu. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Ukiklan

    Post Bottom Ad

    Ukiklan