Recent comments

  • Breaking News

    Akan Dialiri Listrik, Warga Kecamatan Lembah Bawang Bergotong Royong Bersihkan Jalur Jaringan Listrik

    Warga masyarakat Kecamatan Lembah Bawang, Kabupaten Bengkayang, saat bergotong royong membersihkan jalur yang akan dilalui jaringan listrik.
    BENGKAYANG, Uncak.com - Warga masyarakat Kecamatan Lembah Bawang, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, merasa bergembira. Pasalnya, tidak lama lagi jaringan Listrik dari PLN akan segera direalisasikan, yang dipastikan akan dibangun pada Tahun 2021 ini.

    Camat Lembah Bawang Yosep, S.Sos, ketika dikonfirmasi pada Kamis (3/6/2021), membenarkan, bahwa pada tahun anggaran 2021, jaringan listrik untuk 5 (lima) Desa di Kecamatan Lembah Bawang, akan segera terwujud.

    "Selaku Camat, saya merasa bergembira, sebab partisipasi masyarakat Kecamatan Lembah Bawang luar biasa yakni dengan bergotong-royong mempersiapkan jalur jaringan PLN di beberapa Desa di Kecamatan Lembah Bawang," ujar Camat.

    Menurut Camat, berdasarkan data yang pihaknya peroleh, jaringan akan dibangun pada tahun 2021 ini khususnya untuk lima Desa, yakni Desa Godang Damar untuk Dusun Manteng Parujan, Desa Kinande untuk Dusun Taibo,  Desa Tempapan untuk Dusun Barakasam dan Dusun Bantang.

    Sementara, di Desa Papan Uduk untuk Dusun Pagon dan Dusun Tebing Subah dan terakhir Desa Papan Tembawang untuk Dusun Pacong dan Dusun Bayur.

    "Dengan adanya listrik di pedesaan, tentunya dapat menambah semangat masyarakat untuk dapat melakukan aktivitas, baik belajar dan juga memperoleh informasi dari siaran televisi. Selain itu, dapat pula meningkatkan Indeks Desa Membangun (IDM) dan meningkatkan status desa dari berkembang menjadi desa mandiri dan maju. Sebab, dengan adanya listrik di desa juga dapat meningkatkan aktivitas ekonomi desa," kata Yosep.

    Atas nama pribadi dan masyarakat, Yosep sangat berterimakasih kepada Pemkab Bengkayang yang telah peduli dalam mewujudkan pembangunan jaringan listrik yang selama ini dirindukan oleh masyarakat se Kecamatan Lembah Bawang.

    "Kami sangat mendukung pembangunan oleh pemerintah melalui PT. PLN ini. Terbukti, sebagai wujud dukungan dari masyarakat, masyarakat dengan sukarela bergotong-royong membersihkan jalur baru pemasangan jaringan listrik di desanya. Kami berharap, dengan adanya senergisitas antara masyarakat dan pemerintah, memudahkan kami selaku Camat untuk membangun di suatu daerah sesuai dengan rencana kerja pemerintah daerah sehingga pembangunan dapat dimanfaatkan dengan baik," harap Camat.

    Penulis                : Rendi

    Editor/Publikasi: Noto Sujarwoto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Ukiklan

    Post Bottom Ad

    Ukiklan