Recent comments

  • Breaking News

    Babinsa Dampingi Kades Sungai Utik Serahkan Bantuan Kursi Roda dan Kaki Palsu

    Suasana saat penyerahan bantuan kursi roda dan kaki palsu kepada disabilitas di Desa Sungai Utik.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Tiga orang penyandang cacat asal Desa Sungai Utik, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, menerima bantuan kursi roda dan kaki palsu.

    Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Sungai Utik kepada penyandang cacat, di Rumah panjang, Dusun Pulan, Desa Sungai Utik, Jumat (4/6/2021).

    "Bantuan kursi roda dan kaki palsu yang diberikan kepada warga Desa Sungai Utik tersebut bersumber dari Dana Desa, sebagai wujud kepedulian Pemerintah Desa kepada kaum disabilitas," Kepala Desa Sungai Utik, Raymundus Remeng.

    Dijelaskan Raymundus, sejak lama dirinya telah mendapat informasi terkait kondisi ketiga warganya tersebut. Sehingga, dirinya prihatin melihat kondisi penyandang disabilitas yang sejak lahir itu.

    ”Mereka adalah saudara kita, yang kondisinya sangat menyedihkan. Mengingat inilah, sangat patut mereka kita berikan bantuan," tutur Raymundus.

    Sementara itu, Babinsa Koramil 05/Embaloh Hulu, Kopda Bambang, membenarkan, bahwa bantuan kursi roda dan kaki palsu tersebut, dari Pemerintah Desa setempat, sebagai bentuk kepedulian bahwa bersama Kades Sungai Utik, dirinya turut menyerahkan langsung bantuan kursi roda dan kaki palsu kepada pihak keluarga disabilitas penerima bantuan tersebut.

    "Sebagai Babinsa, sudah semestinya kami harus peka terhadap perkembangan situasi yang ada di wilayah dan dapat membantu kesulitan yang dihadapi oleh warga masyarakat, sehingga akan menumbuhkan kepercayaan terhadap TNI khususnya anggota Koramil 05/Embaloh Hulu,” ungkap Kopda Bambang.

    Yakobus, yang merupakan penerima bantuan kursi roda tersebut, mengucapkan terimakasih atas bantuan kursi roda itu.

    "Saya merasa sangat senang dan terharu atas perhatian yang diberikan kepada saya ini. Terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan ini. Semoga Tuhan membalas kebaikan ini," ucapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Ukiklan

    Post Bottom Ad

    Ukiklan