Recent comments

  • Breaking News

    Antusiasme Calon Siswa Bintara di Kodim Putussibau

    Pembinaan awal bagi Calon siswa (Casis) yang ingin menjadi anggota Bintara TNI AD di Kabupaten Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bertempat di Aula Kodim 1206/Putussibau, digelar pembinaan awal bagi Calon siswa (Casis) yang ingin menjadi anggota Bintara TNI AD di Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat(4/6/2021).

    Dengan didampingi para Babinsa masing-masing daerah, para Casis tersebut berbondong-bondong ke Makodim 1206/Putussibau, untuk melaksanakan test pemeriksaan kesehatan.

    Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Jemi Oktis Oil, mengatakan, cita-cita mereka untuk menjadi anggota TNI AD, merupakan cita-cita sejak kecil," ujar Dandim.

    Menurut Dandim, untuk menjadi seorang prajurit TNI AD, tidaklah mudah, dimana harus melalui berbagai test terlebih dahulu, salah satunya yakni test pemeriksaan jasmani dan rohani.

    "Karena tugas sebagai seorang prajurit sangat berat, untuk itu memerlukan kesehatan tubuh yang prima untuk menunjang tugas pokok TNI dalam melaksanakan tugas," terang Dandim.

    Untuk itulah, lanjut Dandim, tujuan kegiatan rikes tersebut diadakan, dalam rangka menseleksi calon siswa prajurit TNI sebelum para Casis masuk ke tahap test berikutnya.

    "Karena kesehatan sangat berpengaruh saat prajurit melaksanakan pendidikan, dimana apabila kesehatan tubuh tidak prima, maka akan menganggu jalannya pendidikan Casis tersebut. Oleh karena itu, bagi adik-adik yang ingin mengikuti jenjang teman-temannya yang sudah berhasil menjadi anggota prajurit TNI AD, maka persiapankanlah kesehatan mulai dari sekarang," ungkapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak