Recent comments

  • Breaking News

    Babinsa Embaloh Hilir Jadi Narsum Sosialisasi Siaga COVID-19

    Praka Junaidin, saat menjadi narasumber dalam sosialisasi siaga COVID-19.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Babinsa 01/Embaloh Hilir, Kodim 1206/Putussibau, Praka Junaidin menjadi narasumber (Narsum) dalam sosialisasi Siaga COVID-19 kepada warga binaanya di Desa Nanga Palin, Kecamatan Embaloh Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis  (10/6/2021).

    Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Nanga Palin itu berjalan dengan tertib dan lancar serta mendapat antusias yang tinggi dari warga.

    Pada kesempatan itu, Babinsa 01/Embaloh Hilir, Praka Junaidin memberikan himbauan kepada warga, agar selalu menerapkan protokol kesehatan, pola hidup baru di masa Pandemi, agar selalu memakai masker jika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir atau bisa juga dengan menggunakan antiseptic yang berbahan alkohol serta agar selalu menghindari krumunan dan apabila berkomunikasi usahakan menjaga jarak perorangan 1-2 meter atau di kenal (5M).

    Lebih lanjut Praka Junaidin menyampaikan, warga juga wajib mengkomsumsi makanan yang mengandung gizi seimbang, perbanyak makan sayur dan buah serta jangan sekali-kali menkonsumsi daging yang belum dimasak.

    "Saya juga menghimbau agar rajin berolahraga serta istirahat secara teratur. Semua itu untuk meningkatkan imun tubuh," katanya.

    Diakhir penyampaiannya, Babinsa bersama unsur terkait lainnya meminta dukungan dari warga masyarakat dalam menghadapi pandemi ini, untuk bersama-sama mengingatkan warga lainnya agar selalu melaksanakan 5M.

    "Berbagai upaya telah kita lakukan, mulai dari menyiapkan rumah isolasi, memberikan himbauan, penyemprotan di lingkungan sampai dengan pendistribusian Bansos dari pemerintah kepada warga yang terdampak. Apabila kita selalu melaksanakan protokol kesehatan, saya yakin wilayah kita akan terbebas dari COVID-19," tutur Praka Junaidin. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Ukiklan

    Post Bottom Ad

    Ukiklan