Recent comments

  • Breaking News

    Latsar CPNS Formasi Umum 2019 Golongan II dan III Angkatan 79 Resmi Ditutup

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, dalam acara penutupan pelatihan dasar CPNS formasi umum tahun 2019 golongan II dan III angkatan 79, di lingkungan pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, SH, menutup secara resmi pelatihan dasar (Latsar) CPNS formasi umum tahun 2019 golongan II dan III angkatan 79, di lingkungan pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2021, bertempat di Uncak Lestari, Kamis (10/6).

    Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas Hulu mengapresiasi seluruh pihak khususnya penyelenggara yang terlibat atas terselenggaranya acara tersebut.

    Bupati menekankan kepada para CPNS, dalam penutupan pelatihan tersebut, agar melakukan perubahan di unit kerja masing-masing.

    Bupati berharap, pendidikan dasar CPNS tersebut dapat menjadi suatu momentum, untuk membangun link atau jejaring kerja antar sesama peserta sehingga konsep whole of government atau kesatuan pengelolaan pemerintahan dapat terbangun sejak dini.

    Selain itu Bupati juga berpesan kepada seluruh CPNS yang ada di ruangan tersebut, untuk terus berupaya secara terus menerus melakukan perubahan dan memberikan inovasi di unit kerja masing-masing.

    Menurut Bupati paradigma pemerintahan sangat dinamis kedepan, maka menjadi penting inovasi kerja bagi setiap orang sehingga diharapkan mampu menjadi solusi dalam menghadapi tantangan global.

    "Saya berharap peran pada masing-masing instansi dalam memberikan pelayanan publik di berbagai sektor kehidupan masyarakat secara langsung maupun tidak langsung dapat semakin baik, semakin cepat dan memberikan kepuasan yang optimal agar fungsi-fungsi pemerintah yang sejatinya sebagai pelayan masyarakat dan pelaksana kebijakan publik dapat hadir dan sangat dirasakan keberadaannya," ujar Bupati.

    Bupati menegaskan, PNS berlandaskan pada nilai-nilai dasar PNS itu sendiri dalam NKRI serta pembentukan sikap mental dan perilaku bela negara agar terus diterapkan pada unit kerja masing-masing serta dapat diimplementasikan dengan optimal, yang secara nyata berkomitmen untuk melaksanakan pola pikir ASN sebagai pelaksana kebijakan pelayanan masyarakat dan perekat serta pemersatu bangsa.

    "Untuk memastikan hal tersebut, kami minta agar seluruh alumni pelatihan dasar CPNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2001 ini, dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin serta diharapkan pula dapat menjadi agen perubahan di lingkungan kerjanya serta menjadi perangkat pendukung untuk mewujudkan Kapuas Hulu HEBAT 2021 hingga 2025," ungkap Fransiskus Diaan. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Ukiklan

    Post Bottom Ad

    Ukiklan