Recent comments

  • Breaking News

    6 Babinsa Kalis Diterjunkan Bersihkan Parit, Semprot Rumput hingga Bagikan Masker

    Babinsa Koramil 1206-12/Kalis, saat menyemprot rumput.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sebanyak 6 (enam) anggota Koramil 1206-12/Kalis, yang dipimpin oleh Babinsa Koptu Sofyan TR, bersama perangkat Dusun Sampak dan Relawan Covid-19, melaksanakan sejumlah kegiatan, bertempat di Dusun Sampak, Desa Nanga Kalis, Kecaman Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Minggu (20/6/2021).

    Sejumlah kegiatan yang dilakukan tersebut diantaranya yakni kerja bhakti pembersihan parit dan jembatan di Dusun Trans Sampak, Desa Nanga Kalis, penyemprotan racun rumput di sekitar Jalan dan jembatan Trans Sampak Desa, Nanga Kalis dan pembagian masker bagi masyarakat yang melewati jalan dan jembatan Trans Sampak, Desa Nanga Kalis.

    Kepala Dusun Trans Sampak, Wan Yakop mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut yakni selain bentuk sinergitas Kemanunggalan antara TNI-AD dan masyarakat di jajaranKodim 1206/Putussibau umumnya dan Babinsa Koramil 12/Kalis khususnya, yang tanpa mengenal lelah membantu segala bentuk kegiatan yang ada di Desa Nanga Kalis.

    "Sudah sepekan ini bermacam-macam kegiatan yang telah kami lakukan bersama Babinsa Koramil 12/Kalis," kata Wan Yakop.

    Sementara itu, Babinsa Nanga Kalis, Koptu Sofyan TR, menyatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk semakin mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat karena TNI juga berasal dari rakyat dan pasti akan kembali membaur dengan rakyat manakala tiba waktu pensiun nanti.

    "Selain mempererat hubungan kita dengan masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan agar jalan dan jembatan di desa selalu terpelihara sehingga membuat nyaman siapa pun yang melewatinya," tutur Koptu Sofyan.

    Terkait pembagian masker, Sopyan menjelaskan, selalu pihaknya lakukan di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, agar seluruh lapisan masyarakat secara sadar membiasakan kehidupan baru guna mematuhi Prokes dan menjalankan 5M di mana pun tempat dan kapan pun.

    "Semoga kita semua terhindar dari Covid-19," harap Koptu Sofyan TR.

    Editor dan Publikasi: Noto Sujarwoto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak