Recent comments

  • Breaking News

    Optimis, Babinsa Koramil Kalis Sebut Tak Boleh Kalah dengan Virus Corona

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kecamatan Kalis dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, menggelar kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Desa Kalis Raya Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (20/6/2021).

    Penyemprotan desinfektan di Masjid At-Taqwa Kecamatan Kalis.
    Danramil 1206-12/ Kalis, Pelda Mulyadi, melalui Babinsa, Koptu Sofyan TR mengatakan, salah satu pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Kalis Raya, yakni melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid At-Taqwa Desa Kalis Raya.

    "Penyemprotan dilakukan oleh Tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kalis dan BPBD," ujar Koptu Sofyan TR, yang juga turut serta dalam kegiatan tersebut.

    Dijelaskan Koptu Sofyan, penyemprotan disinfektan tersebut selain di dalam Masjid, juga di sekitaran lingkungan Masjid.

    "Tim Gugus Tugas juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi dan menerapkan 5M, khususnya masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah," tuturnya.

    Selain itu, kata Koptu Sofyan, Tim Gugus Tugas juga membagikan masker kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah, dimana kegiatan tersebut rutin dilakukan guna memberikan rasa aman dan juga sebagai sarana mensosialisasikan tentang betapa bahayanya Covid-19.

    "Bagi warga masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah, secara ketat mematuhi Prokes dan menerapkan 5M," jelasnya.

    Sofyan menambahkan, kegiatan seperti yang dilakukan tersebut sering dilaksanakan, tidak hanya di tempat ibadah umat muslim saja, namun di semua tempat ibadah dan sarana umum lainnya.

    "Termasuk fasilitas umum dan kantor pelayanan publik. Kita tidak akan pernah menyerah dan tidak boleh kalah dengan Covid-19 ini," ungkapnya.

    Editor dan Publikasi: Noto Sujarwoto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad