Recent comments

  • Breaking News

    Danramil Jongkong Pelopori Pembangunan Posko Siaga COVID-19

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Danramil 1206-09/Jongkong dorong pembangunan Posko COVID-19, dalam rangka pencegahan penyebaran dan protokol kesehatan di Desa Mawan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Minggu (13/6/2021).

    Perang melawan penyebaran COVID-19 yang digalakkan oleh Indonesia pada masa Pandemi COVID-19 seperti saat ini, diperlukan keseriusan bagi setiap pemangku wilayah, baik dari Desa, Kecamatan hingga Kabupaten, dalam upaya menerapkan protokol kesehatan.

    Kepala Desa Mawan, Rusliono menuturkan dalam pembangunan, Poskampling difungsikan sebagai Posko siaga COVID-19 di Desa Mawan, atas prakarsa dari Forkomincam Pengkadan dan atas dorongan dari Koramil 1206-09/Jongkong.

    "Diawali pembentukan Satgas Tangkal COVID-19 Desa dan Posko Siaga tingkat RT oleh Babinsa 1206-09 /Jongkong," kata Rusliono.

    Sementara, Camat Pengkadan, Tabr, mengapresiasikan positif dalam pembuatan Poskampling di masa Pandemi COVID-19 saat ini, dimana dapat dimanfaatkan sebagai Posko Satgas COVID-19 Desa Mawan Sehingga dapat menjaga, mengamankan dan mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi.

    Selaku unsur pelaksana di Kecamatan Jongkong dan Pengkadan, Danramil 1206-09/Jongkong, Pelda Didik Riyono mengatakan, telah mendorong dan mengajak semua Desa di Kecamatan Pengkadan dan Jongkong, membuat Posko Siaga COVID-19 sebagai fungsi kontrol dan pengawasan dalam penerapan protokol kesehatan di masing-masing Desa.

    "Program pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 akan berhasil dengan baik apabila semua Kades di Kecamatan Jongkong dan Pengkadan serius dan terus menerus melaksanakan himbauan sosialisasi tentang penetapan Protokol Kesehatan demi mengamankan wilayahnya dari dampak COVID-19," ungkap Danramil.

    Editor dan Publikasi: Noto Sujarwoto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak