Recent comments

  • Breaking News

    Dukung Swasembada Pangan, Danramil Silat Hilir Hadiri Rapat Sosialisasi Program Rantai Pasok Pertanian

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Danramil 1206-11/Silat Hilir, Lettu Arm Yusman menghadiri rapat sosialisasi yang diselenggarakan oleh Balai Penyuluhan Pertanian bersama dengan PPL Kabupaten Kapuas Hulu dan Kelompok Tani, bertempat di Aula Kantor Camat Silat Hilir, Senin (14/6/2021).

    Rapat yang diselenggarakan oleh Balai Penyuluhan Pertanian tersebut bertujuan untuk mendapatkan hasil serapan gabah di wilayah Silat Hilir sesuai dengan target yang ditetapkan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas Hulu.

    Sosialisasi tersebut selain membahas tentang rantai pasok pertanian dan penyuluhan pertanian, juga bagaimana cara mengatasi penyakit yang menyerang padi dan cara tanam padi yang benar dengan cuaca yang tidak menentu.

    Kegiatan sosialisasi tersebut juga untuk mengajak para petani proaktif memilih jenis bibit tanaman, jenis pupuk dan menanggulangi serangan hama ulat penggulung daun maupun hama tanaman yang lainnya dengan cuaca tidak menentu.  

    ”Kami akan siap membantu dan mengawal program pemerintah dalam meningkatkan Swasembada Pangan dan kami akan terus berkoordinasi dengan PPL dan kelompok tani dalam rangka turun ke sawah untuk melakukan pendampingan langsung,” ujar Lettu Arm Yusman.

    Sementara itu Muslihin, yang merupakan Anggota Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas Hulu, berharap, kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi kelompok tani, khususnya di Kecamatan Silat Hilir sehingga petani bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

    Editor dan Publikasi: Noto Sujarwoto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad