Recent comments

  • Breaking News

    Kodim Putussibau Gelar Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kodim 1206/Putussibau menggelar kegiatan pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos), dalam rangka cegah tangkal radikalisme atau separatisme yang diselenggarakan di tempat terbuka, yakni di Wisata Pulau Kambing, Makodim setempat, Senin (14/6/2021).

    Komsos tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat khususnya diwilayah teritorial Kapuas Hulu.

    Pasi Teritorial Kodim 1206/Putussibau, Kapten Inf Edy Sanjaya, mengatakan, paham radikalisme yang harus dicegah dalam pembahasan tersebut bertujuan untuk merubah ideologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila, sebagaimana yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945.

    "Untuk menjaga tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dibutuhkan kesadaran tentang pentingnya kerjasama antar segenap komponen bangsa dalam pemahaman bahaya radikalisme atau separatisme," ujar Kapten Inf Edy Sanjaya.

    Menurut Edy, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat mewujudkan komponen bangsa yang mempunyai daya tangkal untuk mengantisipasi dan mencegah terhadap muncul atau masuknya paham radikalisme atau separatisme di lingkungan tempat tinggal masing masing.

    Sementara itu, Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P mengimbau kepada peserta Komsos dan seluruh masyarakat di wilayah Kapuas Hulu, agar peka dan peduli terhadap perkembangan kondisi sosial di sekitar.

    Editor dan Publikasi: Noto Sujarwoto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak