Recent comments

  • Breaking News

    Ikuti Upacara Harlah Pancasila, Dandim Ajak Terus Berjuang Lewati Masa Sulit

    Upacara peringatan hari lahir Pancasila, yang diikuti secara virtual di Kapuas Hulu oleh unsur Forkopimda setempat, bersama Presiden RI, Joko Widodo.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Pancasila, Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Jemi Oktis Oil, S.I.P, mengikuti upacara secara virtual, Selasa (1/6/2021).

    Upacara yang dilaksanakan di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kapuas Hulu tersebut, diikuti pula oleh Wakili Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, ST beserta unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu.

    Hadir pula Danyonif RK 644/Wls yang diwakili oleh Letda Inf Agus dan beberapa pimpinan OPD setempat.

    Adapun tema yang diangkat dalam Harlah Pancasila tersebut yakni "Pancasila Dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia Tangguh".

    Upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dari Istana Kepresidenan Bogor, itu berlangsung dengan khidmat.

    Dalam amanatnya, Jokowi menyampaikan beberapa hal mengenai pentingnya nilai-nilai Pancasila di tengah masa Pandemi COVID-19 saat ini.

    "Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup dan berkerja dalam kehidupan kita. Nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah. Nilai yang terus bergelora dalam semangat rakyat Indonesia," ujar Jokowi, dalam salah satu kata sambutannya.

    Sementara itu, Dandim 1206/Putussibau, mengajak masyarakat untuk menjadikan peringatan hari lahir Pancasila sebagai momentum kebangkitan bersama sehingga bersatu menjadi Indonesia tangguh dan saling menguatkan khususnya di masa Pandemi COVID-19 saat ini.

    ”Sebagaimana dalam amanat Presiden RI, Joko Widodo, mengajak seluruh elemen masyarakat, aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tenaga pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia, untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan," tutur Dandim.

    Menurut Dandim, tantangan yang dihadapi kali ini tidaklah mudah, dimana situasi sulit masih akan dihadapi sehingga memerlukan daya juang.

    "Kita sebagai bangsa perlu kerja keras, agar kita mampu melewati masa sulit ini dalam mempersiapkan diri memasuki tatanan kehidupan normal baru yang produktif dan aman dari COVID-19," ungkapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak