Recent comments

  • Breaking News

    Manunggal dengan Masyarakat, Bentuk Kerja Nyata Babinsa Jongkong Pasar

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kedekatan hubungan antara Babinsa dengan warga, telah terbukti menjadi salah satu penopang kekuatan bangsa ini, dalam upaya memperjuangkan dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1206 - 09/Jongkong, Koptu Umar Solihin, saat melaksanakan kegiatan karya bhakti bersama warga Dusun Melati, Desa Jongkong Pasar, Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, dalam rangka pengecoran jalan dan jembatan menuju Dermaga Jongkong Pasar, Selasa (15/6/2021).

    "Kemanunggalan antara rakyat dengan TNI inilah yang harus tetap kita jaga, karena TNI itu sebenarnya berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” ujar Babinsa 09/Jongkong Koptu Umar Solihin.

    Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan program dari Pemerintah Desa, dimana pembuatan jalan dan desa tersebut nantinya sebagai jalan tembus yang menuju Dermaga Jongkong Pasar, sebab wilayah Jongkong merupakan pesisir Sungai Kapuas.

    "Dengan dibuatnya jalan tembus tersebut, masyarakat bisa mengangkut hasil pertanian, barang angkutan menjadi lancar karena selama ini kondisi jalan memutar jauh, maka berdampak pada ongkos angkutan yang tinggi dan waktu yang cukup lama, dengan kondisi jalan yang bagus diharapkan roda perekonomian masyarakat akan semakin lancar,” ungkap Babinsa Koptu Umar Solihin.

    Editor dan Publikasi: Noto Sujarwoto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak