Recent comments

  • Breaking News

    Peduli Generasi Penerus Bangsa, Babinsa Bunut Hilir Sambangi Sekolah

    Babinsa Bunut Hilir membagikan masker gratis kepada murid SDN 16 UPT XV/Boyan Tanjung.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19, Babinsa Koramil 1206-08/Bunut Hilir, Koptu Lili Jeri dan Kopda Deni, bersama-sama memberikan edukasi, terkait cara mencegah penularan COVID-19 kepada siswa-siswi SDN 16 UPT XV/Boyan Tanjung, yang berada di Dusun Trans Menin, Desa Mujan, Kecamatan Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (2/6/2021).

    Koptu Lili Jeri, menghimbau dan mengajak para murid-murid untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah, yakni menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi atau interaksi terutama dalam beraktivitas di lingkungan sekolah.

    ”Melalui himbauan langsung ke sekolah ini diharapkan dapat merangkul murid-murid, agar tertib dalam mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah dan memutus penyebaran COVID-19 di lingkungan sekolah," Koptu Lili Jeri.

    Sementara itu, Kopda Deni mengatakan, dalam penerapan protokol kesehatan di sekolah, pihak sekolah diharapkan menyediakan fasilitas cuci tangan, mulai dari sabun, hand sanitizer hingga masker, dalam rangka mengantisipasi para murid-murid ketika lupa membawa dari rumah.

    "Peran para guru dalam lingkungan sekolah sangat diharapkan dalam mendukung orang tua untuk membimbing anaknya pun sangat penting, agar situasi pada anak-anak normal ini dapat menerima pelajaran secara tatap muka di sekolah," terangnya.

    Kepala SDN 16 Boyan Tanjung, Mardian Juhri, mengucapkan terimakasih, atas perhatian dan kepedulian Babinsa, yang telah datang dalam memberikan edukasi kepada para murid-muridnya, untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan, demi keselamatan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Ukiklan

    Post Bottom Ad

    Ukiklan