Recent comments

  • Breaking News

    Babinsa Bunut Hilir Ajak Masyarakat Sadar Prokes

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Hingga saat ini, pemerintah melalui Satgas COVID-19 masing-masing daerah, terus berupaya mendisiplinkan warga, untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan rutin melakukan Operasi Yustisi tertib masker, dengan memberikan sanksi kepada pelanggar.

    Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1206-08/Bunut Hilir-Boyan Tanjung, Kopda Septian Eko, bersama Bhabinkamtibmas Bripda Manurung beserta pasukan BKO dan tiga pilar, mereka menggelar penegakan kepatuhan protokol kesehatan dengan pola adaptasi kebiasaan baru yang mendidik agar tumbuh kesadaran dari warga.

    "Penerapan penegakan PDMPK yang dilakukan ini diharapkan muncul kesadaran dari diri sendiri bahwa menggunakan masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan pakai sabun itu akan menyelamatkan diri sendiri dan orang lain," ujar Kopda Septian Eko.

    Selain itu, Babinsa bersama Satgas COVID-19, juga melakukan operasi penertiban di tempat umum dan lingkungan warga.

    "Operasi penegakan aturan dan kepatuhan ini tetap memperhatikan Prokes, dimana tidak menciptakan kerumunan baru, karena penularan virus sangat cepat pada saat berkerumun," tuturnya.

    Menurutnya, tidak luput pula bagi petugas, dalam menegakkan protokol kesehatan, harus pula mematuhi Prokes. Demikian pula dengan pelanggar PDMPK, dalam memberikan hukuman harus edukatif karena pelanggaran dalam pembatasan sosial berskala besar pada masa transisi ini menandakan bahwa masyarakat belum menyadari pentingnya penggunaan masker.

    "Dibutuhkan edukasi terlebih dahulu, sampai warga masyarakat benar-benar mengerti," ungkapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad