Recent comments

  • Breaking News

    Warga Kapuas Hulu Antusias Ikuti Vaksinasi Massal

    Peserta, saat disuntik vaksin oleh petugas kesehatan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, Polres Kapuas Hulu menggelar vaksinasi massal, Sabtu (26/6).

    Didampingi Kapolsek, Sekda Kabupaten Kapuas Hulu, saat meninjau langsung vaksinasi massal yang digelar oleh Polres Kapuas Hulu, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021.
    Adapun tema yang diusung dalam kegiatan tersebut yakni "Transpormasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju".

    Vaksinasi massal tersebut akan dilaksanakan hingga 30 Juni 2021.

    Selain di Polres Kapuas Hulu, vaksinasi massal tersebut juga dilaksanakan di seluruh Polsek jajaran.

    Vaksinasi massal itu dilakukan secara gratis untuk masyarakat, dengan syarat, peserta wajib membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli, membawa alat tulis (Pulpen), menuliskan nomor Handphone yang aktif dan wajib menggunakan masker.

    Hadir dalam kegiatan di hari pertama yaitu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Ketua DPRD dan unsur Forkopimda di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu.

    Pada kesempatan itu, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi, S.I.K., M.A.P, mengajak masyarakat untuk berperan aktif menerima vaksinasi karena vaksinasi sehat, halal dan aman.

    "Ini vaksin jenis Astra Zenneca, maka dipastikan pemberian vaksin ini aman dan halal karena vaksin ini sudah melalui uji klinis," terang Kapolres.

    Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu yang telah mendukung kegiatan vaksinasi massal di lingkungan Polres Kapuas Hulu untuk masyarakat tersebut.

    Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Drs. H. Mohd. Zaini, M.M, yang meninjau langsung vaksinasi tersebut, meminta peran aktif dari masyarakat Kapuas Hulu, untuk bersama-sama mensosialisasikan vaksinasi massal lewat media sosial, yang berkaitan dengan vaksinasi sebagaimana perintah dari Pemerintah Pusat hingga Kabupaten.

    Sekda berharap kepada warga masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, agar mau menerima vaksin, dengan tujuan untuk menjaga imun tubuh.

    "Kita juga terus menghimbau secara berjenjang kepada para Camat terkait vaksinasi massal ini, dimana tidak hanya dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Putussibau Utara dan Selatan saja, namun juga di Puskesmas Kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu agar melakukan vaksinasi massal," ujar Sekda.

    Atas digelarnya vaksinasi massal tersebut, Sekda mengucapkan terimakasih kepada Polres Kapuas Hulu dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu serta semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut tanpa terkecuali warga masyarakat yang telah turut serta mensukseskan kegiatan tersebut.

    "Jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 meskipun kita sudah divaksin, khususnya selalu memakai masker ketika keluar rumah, sering mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, jaga jarak dan hindari kerumunan serta kurangi mobilitas," pesan Sekda.

    Pantauan media ini, di hari pertama dan kedua, tampak masyarakat cukup antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 secara massal tersebut.

    Terkait pihak panitia, menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat, dimana para peserta wajib menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu sebelum memasuki ruangan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan sebelum dilakukan vaksinasi. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak