Recent comments

  • Breaking News

    Kejari Kapuas Hulu Mulai Selidiki Kasus Tipikor Terminal Bunut Hilir

    Foto: Terminal Bunut Hilir.

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Terminal Bunut Hilir 2018 di Dinas Perhubungan kini mulai dilakukan penyelidikan oleh Kejari Kapuas Hulu. Dugaan Tipikor Dishub yang menghabiskan anggaran sebesar Rp1,1 miliar tersebut akan dilakukan penyelidikan dalam minggu - minggu ini. 

    "Kemarin kita masih fokus dengan Sertijab Kajari baru," kata Martino Manalu Kasi Pidana Khusus Kejari Kapuas Hulu, Senin (9/8/2021).

    Manalu menyampaikan, saat ini belum memasuki proses penyidikan, sehingga pihak masih perlu waktu untuk menaikan ke tahap sidik. "Sekarang kita mulai penyelidikannya," ucapnya.

    Manalu pun mengimbau kepada semua pihak terkait, selama masa penyelidikan untuk kooperatif kepada penyidik Kejari. "Kita harap semua pihak untuk kooperatif," harapnya. 

    Sebelumnya kasus ini mencuat berawal dari pihak Kejari Kapuas Hulu mendapatkan laporan dari masyarakat pada tanggal 25 Februari 2021 terkait diduga adanya penyimpangan dalam pembangunan Terminal Bunut Hilir 2018.

    Untuk menindaklanjutinya, Kejari menerbitkan surat perintah operasi intelejen atau penyelidikan guna menentukan apakah penyimpangan tersebut merupakan tindak pidana korupsi atau bukan.

    "Saya sudah perintahkan kepada anggota untuk melakukan pengumpulan data dan keterangan. Dan diperoleh hasil bahwa memang terdapat penyimpangan dalam pembangunan terminal tersebut,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kapuas Hulu Edy Sumarman kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (7/8). (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak