Recent comments

  • Breaking News

    Korban Tenggelam di Ujung Jambu Ditemukan

    Yusdi (34/Lk), korban tenggelam saat ditemukan dan dilakukan evakuasi oleh tim SAR, Sabtu (21/8/2021).

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Setelah dilakukan pencarian terhadap Yusdi (34/Lk) warga Desa Ujung Jambu, Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, yang diduga tenggelam saat sedang mencari ikan di sungai Kapuas, akhirnya korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

    Korban diketahui warga dan keluarga jatuh ke sungai saat mencari ikan pada Kamis (19/8/2021) dan langsung dilakukan pencarian oleh warga, Kapolsek serta Koramil Jongkong dan dibantu juga dari BASARNAS Sintang untuk melakukan pencaria

    "Hari ini korban sudah kita temukan yaitu sekitar 100 meter dari titik korban jatuh," kata Komandan Tim BASARNAS Sintang, Wisnu Widhi Atmoko, kepada media ini, Sabtu (21/8/2021).

    Dimana sejak kemarin kita melakukan pencarian dengan menyisir sungai Kapuas serta melakukan penyelaman oleh tim BASARNAS dan penyelam tradisional, namun belum membuahkan hasil, jelas Wisnu.

    "Hari ini Sabtu (21/8/2021) sekitar pukul 10:45 WIB, korban ditemukan mengapung oleh warga yang ikut mencari korban sekitar 100 meter dari TKP titik awal korban jatuh dan sudah meninggal dunia," terangnya.

    Selanjutnya setelah kita evakuasi, jasad korban kita serahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutkan dilakukan pemakaman, ucap Wisnu.

    Selain itu lanjut Wisnu, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam tim pencarian korban baik dari TNI Polri Jongkong, Sat Pol PP Kapuas Hulu, TRC Pramuka Kapuas Hulu, aparat Kecamatan maupun Desa serta masyarakat Desa Ujung Jambu, ungkapnya.

    "Terima kasih kepada semua unsur yang berada di Kecamatan Jongkong yang telah membantu operasi SAR dari awal pencarian hingga korban ditemukan hari ini," pungkasnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak