Recent comments

  • Breaking News

    PPKM Diperpanjang, Satgas Kapuas Hulu Gencar Lakukan Razia

    Giat Operasi Yustisi oleh Satgas Covid Kapuas Hulu dengan melakukan Swab ditempat kepada pemilik cafe dan karyawan serta pengunjung yg melanggar prokes.

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Diperpanjangnya PPKM Mikro hingga tanggal 6 September 2021 membuat Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas Hulu kembali gencar melakukan operasi yustisi.
     
    "Operasi atau razia ini masih berlanjut, namun ada kelonggaran bagi usaha cafe sesuai dalam instruksi Bupati," kata Kabid Penegakan Operasi Satpol PP Kapuas Hulu, Edy Suhardi, Kamis (26/8/2021).

    Edy mencontohkan, kelonggaran yang dimaksud ialah cafe atau warung kopi ini tetap diperbolehkan buka namun kapasitasnya hanya 50 persen.

    "Cuma dalam instruksi Bupati itu, kita diminta untuk melaksanakan Swab dalam sehari 2 ribu lebih. Namun prokes tetap harus dijalankan," ujarnya. 

    Untuk Swab ditempat sendiri lanjut Edy, hanya dilakukan kepada pemilik usaha, pekerja, pengunjung yang tidak menggunakan masker dan pengunjung yang suhunya diatas 36 derajat.

    Edy mengatakan, operasi yustisi ini sudah dilakukan 3 hari, nanti rencana operasi ini akan dilakukan lagi yakni razia masker dijalan. "Yang tidak pakai masker langsung kita swab juga," ucapnya. 

    Edy pun mengimbau agar masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu dapat menerapkan Prokes sebaik-baiknya, selain itu masyarakat diharapkan agar tidak berkerumun.

    "Karena tanpa dukungan masyarakat, dipastikan Covid-19 ini tidak bisa kita lalui," tutupnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak