Recent comments

  • Breaking News

    Diharapkan Bersinergi Dengan Pemda, Wabup Kapuas Hulu Lantik Pengurus GOW

    Wabup Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, saat melantik pengurus GOW Kabupaten Kapuas Hulu.

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat melantik pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas Hulu Periode 2021-2026, di aula Bank Kalbar Putussibau, Sabtu (18/9/2021). 

    Wakil Bupati berharap dengan kepengurusan yang baru bisa semakin handal, solid, amanah, serta memiliki semangat dan dedikasi yang tinggi untuk mengelola potensi yang dimiliki kaum wanita.

    Sehingga lanjut Wahyu, kepengurusan yang baru mampu membawa organisasi menjadi lebih maju dan berkualitas sehingga mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

    Wahyu mengatakan, Pemerintah juga memiliki berbagai harapan terkait peran GOW dalam berakselerasi terlibat pada pembangunan daerah, salah satunya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, khususnya kesehatan ibu dan anak, upaya sosialisasi pola hidup bersih dan sehat.

    “Kami memiliki harapan besar, mengingat peran wanita yang begitu besar bagi pembangunan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” papar Wahyu. 

    Dimana GOW ini organisasi besar dan ada 25 organisasi wanita yang tergabung dalam GOW ini. Maka dari itu GOW Kapuas Hulu harus bersifat inklusif, menghormati keberagaman, saling berkolaborasi. 
    Proses pengukuhan pengurus GOW Kapuas Hulu, oleh Wabup Kapuas Hulu, Sabtu (18/9/2021).

    Wahyu juga berharap program GOW dapat bermanfaat bagi masyarakat Kapuas Hulu dan mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu. Maka dari itu GOW Kapuas Hulu harus membuat program sesuai kebutuhan anggota dan masyarakat yang sesuai dengan visi misi Kapuas Hulu Hebat. 

    "Jangan muluk - muluk program yang dibuat, tapi bagaimana program tersebut dapat mengubah budaya dan prilaku masyarakat. Seperti program pembuangan sampah bagaimana GOW dapat menyadarkan masyarakat agar tidak membuang sampah lagi ke sungai," ujarnya. 

    Selain itu, tidak ada lagi organisasi yang terkotak - kotakan, sehingga GOW Kapuas Hulu bisa menjadi wadah pemersatu organisasi wanita yang ada, harap Wahyu.

    Saya ucapkan atas pengukuhan dan pengurus GOW Kapuas Hulu. Dengan dilantiknya pengurus baru ini dapat menyesuaikan tugasnya," pungkasnya.

    Pengukuhan GOW Kapuas Hulu dihadiri antara lain oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Kepala Kejari Kapuas Hulu, Polres Kapuas Hulu Kepala OPD, Kodim 1206/Psb, perwakilan organisasi wanita beserta tamu undangan lainnya.

    Dalam pelantikan kepengurusan GOW Kabupaten Kapuas Hulu, Via Octaria yang juga istri dari Wabup Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, menahkodai sebagai ketua GOW Kapuas Hulu Periode 2021-2026. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak