Recent comments

  • Breaking News

    Berjualan Dipinggir Jalan, Sejumlah Pedagang Akan Dipindahkan

    Lapak Pasar Dogom yang akan digunakan para pedagang berjualan. 

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Tak lama lagi pedagang yang berada di Pasar Pagi Putussibau khususnya yang berjualan di jalan Diponegoro Putussibau akan dipindahkan ke Pasar Dogom Permai Putussibau. 

    "Hasil rapat Kamis (14/10/2021) kemaren, pedagang yang berjualan di pinggir jalan dan GG Swadaya akan dipindahkan kedalam pasar Dogom Permai," kata Abang Chaerul Saleh Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kapuas Hulu, beberapa waktu lalu.

    Chaerul menyampaikan, Pemda Kapuas Hulu sudah menyiapkan pasar yang sama dengan pasar yang ada di Kabupaten Kota yang lain. 

    "Jadi pasar yang ada ini sudah standar, dengan jumlah lapak 174 dan kios ada 26, jadi total 200," ujar Chaerul. 

    Lanjut Chaerul, setelah pedagang menempati Pasar Dogom Permai, pihaknya akan mengevaluasi kembali kelengkapan fasilitas yang ada. 

    "Yang kurang bagus akan kita perbaiki, fasilitas yang kurang akan kita tambah kembali, sehingga pedagang merasa aman dan nyaman berjualan di Pasar Dogom Permai," jelasnya. 

    Untuk itu Chaerul berharap, semoga semua pedagang bisa memahami, bahwa aktivitas yang mereka lakulan dengan berjualan di pinggir jalan sangat mengganggu arus barang, jasa dan orang.

    "Untuk itu pedagang yang dipindahkan nanti dapat membantu Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dalam menata Kota Putussibau," pungkasnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak