Recent comments

  • Breaking News

    Warga Silat Hulu Keluhkan Sulit Rekam e-KTP

    Ilustrasi

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Warga Kecamatan Silat Hulu mengeluhkan pelayanan publik di Kecamatan yakni pelayanan terhadap perekaman e-KTP. 

    "Sampai saat ini warga di Silat Hulu masih belum bisa melaksanakan perekaman KTP dikarenakan kerusakan alat tertentu yang seharusnya bisa ditangani oleh pemerintah daerah setempat," kata Lambertus Agen Warga Desa Selimu Kecamatan Silat Hulu kemarin. 

    Lambertus berharap, kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu untuk lebih memperhatikan pelayanan publik yang ada di tingkat Kecamatan. 

    "Terutama kecamatan yang alatnya terkendala sehingga sulit untuk melakukan perekaman KTP, seperti yang dialami warga di Kecamatan Silat Hulu," harapnya. 

    Lanjut Lambertus, saat ini warga di Silat Hulu hanya mengharapkan jemput bola dari dinas terkait itu pun dalam waktu yang terbatas, selain itu warga di Silat Hulu terpaksa harus menumpang ke Kecamatan lain maupun harus ke kabupaten untuk bisa mendapatkan pelayanan tersebut. 

    "Itu pun hanya berlaku bagi warga yang mampu secara fisik maupun finansial, bagaimana bagi warga yg tidak mampu secara fisik dan ataupun mampu secara finansial terlebih lagi pembangunan infrastruktur yang kurang memadai bahkan belum ada," jelasnya. 

    Dengan kondisi seperti itu kata Lambertus,  tentunya sangat menyulitkan bagi warga yang ada di Silat Hulu yang terdiri dari 14 Desa dan 33 Dusun. 

    "Ditambah lagi letak geografis yang mungkin sebagian warga sudah tahu. Padahal KTP adalah hak yang sangat mendasar bagi setiap warga negara," ujarnya. 

    Sementara Usmandi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kapuas Hulu mengatakan, kalau ada dana untuk pengadaannya pihaknya siap untuk mengganti peralatan di Kecamatan Silat Hulu. 

    "Kami siap mengganti peralatan yang rusak. Kami sampaikan juga bahwa di Silat Hulu itu kena banjir dan team dari Dukcapil sudah turun kesana," pungkasnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak