Recent comments

  • Breaking News

    Bagi Yang Lulus P3K, Kadis Dikbud Ingatkan Jangan Minta Pindah Tugas

    Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi.

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Petrus Kusnadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu menyampaikan bahwa setiap tahun belasan guru mengajukan pindah tugas kepada dirinya. Ini menjadi dilema selama ini baginya. 

    Untuk itu dirinya mengingatkan kepada calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dinyatakan lulus nanti agar tidak meminta pindah tugas ketika ditempatkan dimana dia bertugas. 

    "Saya berharap kepada PPPK yang lulus nanti jangan ada lagi tuntutan - tuntutan untuk tidak melaksanakan tugas jika sudah ada SK penempatan dimana dia bertugas. Laksanakan tugas sesuai tempat yang anda lamar," katanya, Rabu (6/10/2021). 

    Kusnadi mengatakan, tidak ada alasan lagi bagi PPPK yang lulus nanti untuk mengajukan pindah tugas dan lainnya karena yang bersangkutan sudah tahu kondisi dan tempat yang mereka lamar sebelumnya. 

    "Untuk mengajukan pindah tugas itu setahu saya mereka harus mengabdi dulu selama lima tahun baru bisa ajukan pindah," ucapnya.

    Selama ini kata Kusnadi, dirinya merasa dilema terhadap guru yang ditugaskan di pedalaman karena mereka beranggapan bertugas dipedalaman itu adalah sebagai momok untuk mereka. 

    "Padahal awal dia menerima SK penempatan bertugas mengaku siap ditempatkan dimana saja.  Namun perjalanan waktu mulai mencari alasan untuk pindah," ungkapnya. 

    Dirinya tetap mengapresiasi Pemerintah Pusat bisa menyiapkan tenaga pendidik melalui PPPK guru. Namun disatu sisi dirinya berharap bahwa sebagian besar PPPK guru ini akan ditugaskan di sekolah - sekolah terpencil dan di sekolah yang tidak ada gurunya. 

    "Karena penerimaan PPPK ini untuk menutupi kekurangan guru kita yang ada di pedalaman," pungkasnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak