Recent comments

  • Breaking News

    GOPTKI Kapuas Hulu Peduli Kualitas Pendidikan Anak Usia Dini


    Kegiatan DPC GOPTKI Kapuas Hulu 
    saat monitoring ke PAUD yang ada di Bumi Uncak Kapuas. Istimewa

    KAPUAS HULU - Di masa pandemi Covid-19, Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Kapuas Hulu tetap berkontribusi dalam peningkatan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

    Salah satunya dengan melakukan monitoring Pembinaan PAUD dan pemberian bantuan alat Prokes Covid-19 dan sarana pendidikan ke sekolah TK/PAUD yang ada di beberapa kecamatan. 

    Ny. Hj. Nursyamsiah Mohd Zaini Ketua DPC GOPTKI Kapuas Hulu menyampaikan, kegiatan monitoring yang dilakukan ini merupakan program DPC GOPTKI Kapuas Hulu. 

    "TK/PAUD yang kami kunjungi adalah Kecamatan Kalis, Mentebah, Bunut Hulu, Boyan Tanjung, Pengkadan, Hulu Gurung, Putussibau Selatan, Putussibau Utara dan Bika," katanya, Minggu (21/11/2021).

    Dalam kunjungan GOPTKI kesekolah, pihaknya memberikan bantuan berupa  tempat sampah, tempat cuci tangan, alat pengecek suhu, handshop, Hand Sanitizer, Disinfektan dan alat pendukung untuk pendidikan. 

    Kunjungan kerja GOPTKI Kapuas Hulu ke sekolah PAUD. Istimewa

    Nursyamsiah menyampaikan, monitoring yang mereka lakukan ke TK/PAUD yang ada di beberapa kecamatan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi bahwa penerapan Protokol Kesehatan dan perilaku hidup bersih sangatlah penting terutama di masa pandemi sekarang ini. 

    "Kita memberikan edukasi kepada anak PAUD ini seperti harus rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker ketika keluar rumah dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar," ujarnya. 

    GOPTKI  Kapuas Hulu saat bersama anak - anak PAUD. Istimewa


    Lanjut Nursyamsiah, Prokes untuk anak usia dini dalam pembelajaran tatap muka sangatlah sulit karena anak usia dini ini tidak dapat dilarang dengan serta merta.

     "Sebab penalaran mereka maksimal dan dunia mereka memang dunia bermain," pungkasnya. (rin)

    1 komentar:

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak