Recent comments

  • Breaking News

    Hebat dan Bikin Bangga, Atlet Pencak Silat Pagar Nusa Raih 13 Medali di Singkawang



    Atlet Pencak Silat dari Perguruan Pagar Nusa berhasil meraih 13 medali di Singkawang. Istimewa

    KAPUAS HULU- Open Turnamen di Singkawang untuk cabang olahraga Pencak Silat yang diselenggarakan dari 3-8 November 2021 sudah selesai. Kabupaten Kapuas Hulu sebelumnya menurunkan sebanyak 24 atlet pencak Silat Nahdatul Ulama dari Perguruan Silat Pagar Nusa. 

    Dari 24 atlet pencak Silat yang diturunkan tersebut menunjukkan kehebatannya saat berlaga karena berhasil meraih 13 medali. 

    "Kita meraih 13 medali di Singkawang 4 Emas, 4 Perak dan 5 Perunggu. Kita pun juara 5 dari 19 kontingen yang bertanding," kata Gus Fahmi Perwakilan Ketua Kotingen di Open Turnamen Singkawang saat dalam acara penyambutan atlet Pencak Silat Nahdatul Ulama dari Perguruan Silat Pagar Nusa di rumah Dinas Wakil Bupati Kapuas Hulu, Minggu (15/11/2021). 

    Fahmi menyampaikan, 24 atlet pencak Silat yang berlaga di Singkawang ini semuanya asli kelahiran dari Kabupaten Kapuas Hulu. Ini menunjukkan bahwa potensi anak daerah Kapuas Hulu tidak kalah bersaing dengan daerah lain. 

    "Maka dari itu kami berharap kepada KONI maupun IPSI Kapuas Hulu, atlet pencak silat bisa diperhatikan prestasi dan dapat dilakukan pembinaan atletnya," ujarnya. 

    Muhammad Yusuf Pengurus Cabang NU Kapuas Hulu menyampaikan, bahwa pihaknya merasa bangga atas capaian prestasi yang telah diraih oleh atlet pencak silat dari perguruan Pagar Nusa ini dalam open turnamen di Singkawang. 

    "Peringkat kelima merupakan kemenangan yang cukup memuaskan bagi Kabupaten Kapuas Hulu. Yang jelas prestasi ini harus lebih ditngkatkan," harapnya. 

    Yusuf mengatakan, atlet pencak silat harus tetap selalu kompak, kemudian motivasi dan dorongan baik otu dari orang tua, pelatih bahkan pemerintah daerah sangat diperlukan untuk menumbuhkan semangat juang para atlet dalam berlatih hingga bertanding. 

    "Begitu PAC Pencak Siat dan IPSI lebih solid, kita adakan pertandingan pencak silat antar PAC untuk menggali potensi Silat yang ada," ungkapnya. 

    Selain itu Yusuf mengucapkan terimakasih kepada KONI dan IPSI yang sudah bersinergi dengan pihaknya dengan mempercayakan atlet dari Pagar Nusa untuk berlaga di Singkawang. 

    Sementara Ketua KONI Kapuas Hulu Sadiq Asdarkhan menyampaikan, hasil yang digapai atlet pencak Silat di Singkawang ini sungguh sangat membanggakan.
    "Karena dalam open turnamen di Singkawang sudah banyak meraih 13 medali," ujarnya. 

    Sadiq mengatakan, sebelumnya dirinya sudah yakin dengan capaian prestasi dari atlet pencak Silat dari perguruan Pagar Nusa ini karena tidak banyak yang tahu bahwa atlet pencak Silat ini sudah menelurkan atlet berbakat. 

    "Kami untuk atlet pencak Silat dari perguruan Pagar Nusa ini sudah sangat optimis jika mereka ini  bisa meraih medali di Singkawang," ungkapnya. 

    Sadiq pun mengharapkan, agar atlet pencak silat Kapuas Hulu ini dapat menjaga bahkan harus meningkatkan prestasi yang sudah dicapai karena masih banyak kesempatan untuk prestasi yang diraih.

    Sementara Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyampaikan, dirinya merasa bangga dan bahagia kepada atlet pencak Silat Kapuas Hulu yang menjadi pahlawan olahraga di Singkawang karena sudah mengharumkan nama Kapuas Hulu.

    "Saya juga memberi apresiasi kepada atlet pencak silat kepada pengurus yang sudah mengharumkan Kapuas Hulu," ujar Wabup. 

    Untuk itu Wabup mengucapkan terimakasih kepada para atlet yang sudah berjuang baik yang meraih juara maupun belum.

     "Bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati, begitu juga dengan yang menang jangan terlalu berbesar hati karena perjalanan masih panjang," harapnya. 

    Wabup pun berpesan kepada IPSI Kapuas Hulu agar dapat berinovasi terus dalam menggali potensi atlet pencak Silat, mengingat di Kapuas Hulu ini ada 12 perguruan Silat. 

    "Untuk KONI dan cabang olahraga lainnya dapat mencari atlet dan melakukan pembinaan terhadap atlet yang sudah ada," tutupnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak