Recent comments

  • Breaking News

    Terendam Banjir, Layanan KUA di Kapuas Hulu Terganggu


    Salah satu KUA di Kapuas Hulu masih terendam banjir. Istimewa 

    KAPUAS HULU - Curah hujan yang tinggi yang terjadi di Kapuas Hulu menyebabkan beberapa lokasi di sejumlah Kecamatan terendam banjir. Akibatnya pun membuat beberapa Kantor Urusan Agama (KUA) yang ada di Kapuas Hulu pelayanannya pun terganggu. 

    Syahrul Kepala Kemenag Kapuas Hulu menyampaikan, akibat banjir yang terjadi di Kapuas Hulu sejumlah KUA terendam banjir. 

    "Pelayanan yang agak terganggu itu seperti KUA di Embaloh Hilir, Bunut Hilir, Jongkong , Selimbau, Batang Lupar dan Silat Hilir," katanya, Jumat (18/11/2021). 

    Syahrul mengatakan, meskipun banyak KUA yang terendam banjir, pihaknya juga tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ingin berurusan di KUA. 

    "Apapun yang diminta dimasyarakat, kita berusaha untuk memenuhi keinginannya," ucapnya. 

    Lanjut Syahrul, selain KUA yang terendam banjir, banyak juga rumah ibadah baik itu masjid, surau dan gereja.

    "Dari data yang kami dapat untuk sementara rumah ibadah yang terendam banjir seperti di Kecamatan Kalis 5 unit,  Jongkong 2 unit, Silat Hilir 12 unit dan Empanang satu unit," ungkapnya.
     
    Lanjut Syahrul, masih banyak rumah ibadah yang terendam akibat banjir, hanya saja dari pihak KUA ada juga yang belum melaporkan karena hal ini terkendala jaringan komunikasi sehingga data belum bisa dikirm. 

    "Kita mengimbau kepada KUA, dalam musim banjir seperti ini mereka dapat mengamankan dokumen - dokumen yang ada," ungkapnya. 

    Selain itu dirinya mengimbau agar Kepala KUA dapat menginformasikan kepada pengelola rumah ibadah baik itu masjid dan gereja  supaya dapat mengamankan dokumen seperti kitab suci dan lainnya termasuk alat - alat sound sistem agar tidak terkena banjir. 

    "Jika sudah terendam banjir dokumen dan sound sistem ini tentunya akan cepat rusak," pungkasnya. (rin) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak