Recent comments

  • Breaking News

    Bangunan Laboratorium Milik PDD Polnep Kapuas Hulu Tak Difungsikan


    Bangunan laboratorium milik PDD Polnep Kapuas Hulu tak difungsikan.

    KAPUAS HULU - Dibangun tahun 2019, dua bangunan laboratorium milik PDD Polnep Kapuas Hulu yang ada di Desa Kedamin Darat Kecamatan Putussibau Selatan hingga hari ini tidak ditempati dan difungsikan. 

    Kodisi bangunan pun tidak terawat dan sudah mulai berlumut serta dipenuhi rumput liar sekitar bangunan. 

    Syarifudin Perwakilan PDD Polnep Kapuas Hulu menyampaikan, pihaknya bukan tidak menggunakan dua bangunan laboratorium untuk budidaya pertanian yang ada di Desa Kedamin Darat tersebut, namun ruangan untuk kelas laboratorium itu kecil dan daya listrik untuk menunjang kegiatan masih kurang. 

    "Ruangan itu tidak cukup untuk dijadikan kelas laboratorium karena tidak memenuhi standar, peralatan pun masih minim dan daya listrik juga tak mencukupi," katanya, Jumat (3/12/2021). 

    Syarifudin mengatakan, dengan kondisi laboratorium yang ada tersebut dirinya cukup menyayangkan, sementara untuk pihaknya pindah kesana pun tidak memungkinkan. 

    "Kita tidak bisa memaksakan diri untuk pindah kesana karena masih banyak kekurangan laboratorium tersebut," tuturnya. 

    Untuk dana pembangunan sendiri, Syarifudin mengaku tidak tahu, karena dirinya hanya perwakilan dari PDD Polnep Kapuas Hulu untuk mengurus kampus ini. Sementara terkait penggunaan anggaran dan kebijakan dirinya tidak tahu karena itu kewenangan dari Polnep Pontianak. 

    "Untuk lebih jelasnya bisa tanyakan saja ke Polnep Pontianak atau ke Sekda berapa besar anggaran yang digunakan untuk pembangunan laboratorium tersebut," pungkasnya. (rin) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Uncak