Recent comments

  • Breaking News

    Delapan Tenaga Kesehatan Kapuas Hulu Terima Penghargaan

     
    Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat menyerahkan penghargaan kepada tenaga kesehatan di Kapuas Hulu. Istimewa

    KAPUAS HULU - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 menjadi kenangan tersendiri bagi delapan tenaga kesehatan yang bertugas di Kapuas Hulu. 

    Pasalnya di hari berbahagia tersebut, Pemkab Kapuas Hulu melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu memberikan penghargaan atas dedikasi dalam melayani kesehatan masyarakat di Bumi Uncak Kapuas. Penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, Senin (6/12/2021). 

    "Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada para tenaga kesehatan yang telah bekerja keras dan berjuang penuh semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam menangani pandemi Covid-19,” kata Bupati. 

    Bupati mengatakan, para nakes menjadi garda terdepan dalam upaya melindungi dan menyelamatkan masyarakan dari Covif-19. Bahkan tak sedikit para nakes yang menjadi korban meninggal dunia akibat Covid - 19.

    “Para nakes telah berkorban meninggalkan keluarga dan anaknya demi kemanusiaan. Kita doakan nakes yang meninggal dunia dalam menjalankan tugasnya ditempatkan di sisi Tuhan," ujarnya. 

    Penghargaan yang diberikan diantaranya untuk Ahmad Yadi Tenaga Kesehatan Puskesmas Masyarakat yang bertugas Puskesmas Boyan Tanjung, Ummu Habiburrahman seorang Bidan di Puskesmas Jongkong, Hambali Tenaga Gizi di Puskesmas Boyan Tanjung, Sanitarian Gilang Ramadan di Puskesmas Silat Hulu,  Anggie Cahyadi sebagai Dokter Puskesmas Silat Hulu, Abdurahman sebagai Analis RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau, Benedika Mardawi Iswari Perawat di Puskemas Empanang, dan Annita Farmasi di Puskesmas Embaloh Hilir. 

    Sementara Annita salah satu tenaga kesehatan yang menerima penghargaan dari Pemkab Kapuas Hulu menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan yang diberikan Pemkab Kapuas Hulu kepada dirinya. 

    "Ini artinya Pemkab Kapuas Hulu ingat kepada kita," ucapnya. 
    Annita yang bertugas sebagai farmasi di Puskemas Embaloh Hilir mengatakan, dengan diberikanya penghargaan dirinya sangat senang dan bahagia karena sebelumnya tidak terpikir akan mendapatkan penghargaan ini. 

    "Tentunya dengan penghargaan ini menjadi motivasi bagi diri saya sendiri untuk lebih semangat dalam melayani masyarakat," pungkasnya. (rin) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak