Recent comments

  • Breaking News

    Kapuas Hulu Dapat Bantuan Sembako dari Kemendes PDTT


    Penyerahan bantuan sembako dari Kemendes PDTT ke Bupati Kapuas Hulu.

    KAPUAS HULU- Kabupaten Kapuas Hulu kembali mendapatkan bantuan sembako dan obat - obatan bagi warga yang terdampak banjir. Bantuan ini berasal dari dari Kemendes PDTT melalui Satker Pemerintah Provinsi Kalbar. Bantuan sembako dan obat ini diterima langsung oleh Bupati Kapuas Hulu, Kamis (9/13/2021).

    "Bantuan beras 8,7 Ton beras dari Kemendes PDTT melalui Satker Pemerintah Provinsi Kalbar kepada warga transmigrasi UPT Keliling Semulung Desa Kirin Nangka Kecamatan Embaloh Hilir Kapuas Hulu," kata Hadi Pranata Kabid Penyiapan Kawasan dan Pembanguna transmigra pada dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalbar.

    Pria disapa Aan ini menyampaikan, bahwa bantuan sembako dan obat - obatan dalam penyalurannya pihaknya bekerjasama dengan NU melalui cabang - cabang nya yakni Ansor, Banom, Banser dan Pagar Nusa.

    "Karena kita kekurangan SDM untuk menyalurkan bantuan ini, sehingga kita pun bermitra dengan mereka," ujarnya.

    Lanjut Aan, bantuan sembako dan obat- obatan ini nantinya didistribusikan untuk Unit Pemukiman Transmigrasi yang masih dalam pembinaan.

    "Kita harapkann sinergitas pembangunan dan komunikasi berjalan baik dalam hal ini pemerintah kabupaten provinsi dan pusat. Selain itu melalui bantuan ini kita ingin memastikan kehadiran pemerintah di masyarakat dalam masa pandemi. dan bantuan ini bisa mempercepat penanggulangan banjir," jelasnya.

    Khusairi Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Perindustrian Kapuas Hulu menyampaikan bahwa bantuan ini berasal dari Kementerian PDTT.
    "Kita berharap dengan bantuan ini, beban masyarakat yang terdampak banjir bisa lebih ringan," ucapnya.

    Selain itu Khusairi mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya dalam pendistribusian bantuan ini yang bekerjasama dengan NU untuk sampai di Desa Kirin Nangka Kecamatan Embaloh Hilir.

    "Kami ucapkan terimakasih kepada NU dalam mendistribusikan bantuan ini sehingga dapat meringankan bantuan ini kepada masyarakat. Selain itu kami ucapkan terimakasih kepada BPBD yang telah menyiapkan angkutan beras untuk droping barang ini," ujarnya.

    Sementara Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disampaikan oleh Kementerian PDTT dalam membantu masyarakat Kapuas Hulu terutama untuk warga transmigrasi di UPT Keliling Semulung Desa Kirin Nangka Kecamatan Embaloh Hilir.

    "Tentunya bantuan ini meringankan beban masyarakat kita yang terjadi banjir beberapa waktu lalu," ucapnya.
    Bupati menjelaskan, di Kapuas Hulu sendiri masih ada 70 desa masih terendam banjir, meskipun saat ini sudah mulai surut.

    "Banyak bantuan yang sudah kita terima disini, mulai dari parpol, swasta dan lain - lain," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak