Recent comments

  • Breaking News

    Mantap, Angka Kemiskinan Kapuas Hulu 2021 Menurun


    Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat saat menerima penghargaan dari BPS Kalbar. Istimewa 

    KAPUAS HULU - Angka kemiskinan Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2021 ini menurun menjadi 8,93 persen, sementara tahun 2020 lalu angka kemiskinan 8,99 persen.
    "Saya mengucapkan terimakasih kepada semua yang terlibat atas upaya semuanya dalam menurunkan angka kemiskinan ini," kata Wahyudi Hidayat Wakil Bupati Kapuas Hulu selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kapuas Hulu. 

    Wabup menyampaikan , menurunnya angka kemiskinan ini merupakan awal baik kedepan untuk Kabupaten Kapuas Hulu terus bekerja lebih maksimal demi kepentingan masyarakat Kapuas Hulu.

    "Penurunan angka kemiskinan ini sendiri belum seberapa. Saya menginginkan kedepan dapat turun lebih signifikan lagi. Saya percaya bahwa dengan kerja cerdas, ikhlas dapat menghasilkan sesuatu yang baik," ujarnya.

    Orang nomor dua di Kapuas Hulu ini menekankan bahwa semuanya harus bermimpi besar dan yakin bahwa mampu mewujudkan Kapuas Hulu Hebat tampil berprestasi ditingkat nasional. 

    “Mari bekerja cerdas dan ikhlas demi Kapuas Hulu Hebat," ajak Wabup.

    Selain itu dirinya berharap selalu para Camat dan Kepala Desa, bisa menurunkan angka kemiskinan masyarakatnya dengan caranya sendiri.

    “Kita ingin semua para Kepala OPD dan para Camat mampu menerjemahkan Visi Misi kami. Camat adalah perpanjangan tangan Bupati di wilayah," ungkapnya.

    Olehnya itu, Wabup berharap Kepala OPD atau dinas-dinas terkait agar selalu berkoordinasi bersama para Camat, sehingga data, tujuan, sasaran itu jelas dan terarah dalam menentukan wilayah dalam suatu program kegiatan terutama program pengentasan kemiskinan.

    Selain itu dirinya berharap agar seluruh OPD, para Camat, Lurah, dan Kepala Desa agar bekerja dengan serius, fokus, dan profesional sehingga apa yang diharapkan mensejahterakan rakyat, menurunkan angka kemiskinan, menciptakan lapangan pekerjaan dapat dengan mudah terwujud.

    "Saya berharap angka kemiskinan ini setiap tahunnya dapat menurun, karena sesuai dengan RPJMD dirinya bersama Bupati Kapuas Hulu untuk mengentaskan kemiskinan," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak