Recent comments

  • Breaking News

    10 Nama Pengurus Baznas Kapuas Hulu Diajukan ke Baznas Pusat


           Kantor Baznas Kapuas Hulu

    KAPUAS HULU - 24 November 2021 karim masa kepengurusan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kapuas Hulu. Tanggal 24 Agustus sampai 1 Oktober 2021 kemarin pendaftaran pengurus Baznas Kapuas Hulu sudah dibuka.

    Selama proses awal pembukaan hingga proses seleksi yang awalnya ada 16 orang yang bersaing menjadi pengurus Baznas Kapuas Hulu, kini tinggal menyisakan 10 orang lagi.

    "Kemarin yang mendaftar ada 16 orang. Gugur pada seleksi administrasi dua orang karena faktor usia. Kemudian 4 orang gugur saat seleksi kompetensi dan wawancara sehingga menyisakan 10 orang yang kita ajukan ke Baznas pusat," kata Iskandar Pelaksana Bagian Kesra Setda Kapuas Hulu, Rabu (12/1/2021).

    Iskandar mengatakan, 10 nama yang sudah diajukan ke Basnas Pusat adalah Abdussamad. Maria Eliani, Nasution, Mustofa. Noto Hadi Santoso, H. AM Abdurahman, M. Hamid. H Ade Hamsin, Tarmizi Ismail dan Abdul Nasir.

    "Kita tinggal nunggu kegiatan assesmen dari Baznas Pusat, informasi akhir tahun kemarin dilaksanakan asesmen. Tapi sekarang belum ada informasi," ujarnya.

    Lanjut Iskandar, meskipun masa kepengurusan Basnas sebelumnya sudah habis, namun masih diperpanjang dengan SK Bupati masa kerjanya sampai 3 bulan atau sampai diantik pimpinan Baznas Kapuas Hulu yang baru.

    "Diharapkan siapa pun Baznas baru program tepat sasaran dan jelas. Memiliki aplikasi yang bisa diakses oleh publik terutama dalam penggunaan uang zakat," harapnya.

    Sebelumnya Wakil Bupati Kapuas Hulu berharap kepada tim seleksi nantinya untuk menyeleksi calon pimpinan dengan kriteria yang dibutuhkan dalam Baznas.

    "Perekrutan pimpinan Baznas harus sesuai dengan aturan dan regulasi yang berlaku. Begitu juga dengan persyaratan dan ketentuan untuk calon pendaftar. Pengurus Baznas Kabupaten Kapuas Hulu nantinya mesti mendapat kepercayaan dari masyarakat,” harapnya.

    Selain itu Wabup berharap juga sampaikan kepada tim seleksi nantinya benar-benar bisa mendapatkan calon yang kriterianya tepat untuk menjadi seorang pimpinan. Niatnya harus ikhlas, memiliki kemampuan dan kemauan, amanah, serta yang paling penting mempunyai cukup waktu yang banyak mengurus Baznas.

    "Dengan keseriusan para calon pimpinan dan komitmennya, Baznas Kabupaten Kapuas Hulu bisa dengan meluaskan jangkauannya pengumpulan zakat ke dunia usaha, BUMD, BUMN, dan masyarakat lainnya,” pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Uncak