Recent comments

  • Breaking News

    Bawaslu Kapuas Hulu Usulkan Anggaran Pemilu 2024


                      Zamiatul Subhi

    KAPUAS HULU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kapuas Hulu mengusulkan anggaran untuk pengawasan Pilu 2024 kepada Pemkab Kapuas Hulu sebesar Rp21,2 Miliar.

    "Karena anggaran ini baru selesai dibahas, besok kami sampaikan ke Pemkab Kapuas Hulu," kata Zamiatul Subhi Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (31/1/2022).

    Zamiatul menyampaikan, dana sebesar Rp21,2 miliar yang diusulkan ke Pemkab Kapuas Hulu selain untuk pengawasan Pemilu 2024, dana tersebut digunakan juga untuk program Bawaslu seperti Randau Ruai, Tokoh Adat Mitra Bawaslu, Desa Pengawal Demokrasi dan Milenial Peduli Pemilu Berintegritas.

    "Semua program, bersifat kemitraan pengawasan pemilu partisipatif dengan melibatkan seluruh stkeholder disemua tingkatan," ujarnya.

    Sementara Mustaan Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan, bahwa bagi Bawaslu anggaran tidak perlu berlebihan yang penting cukup.

    "Kami berharap usulan anggaran yang ki sampaikan tersebut tersebut bisa direalisasikan. Karena itu memang amanah Undang-undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu dan Undang-undang No 10 tahun 2016 tentang pemilihan kepala daerah, tentang peran pemerintah daerah dalam mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di daerah. Bagaimana daerah mensupport penyelenggaraan Pemilu," pungkas Mustaan. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak