Recent comments

  • Breaking News

    Kapuas Hulu Mulai Antisipasi Bencana Alam


    Pengecekan sarana dan prasarana dalam menghadapi bencana alam di Kapuas Hulu


    KAPUAS HULU - Kabupaten Kapuas Hulu mulai siaga menghadapi bencana alam tahun 2022. Apel kesiapsiagaan menghadapi bencana alam pun dilakukan di Polres Kapuas Hulu (24/1/2022).
    Apel tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kab. Kapuas Hulu Mohd Zaini. Hadir pula para pimpinan instansi vertikal, Batalyon 644 Walet Sakti.

    Dalam sambutannya Sekda Kapuas Hulu Mohd Zaini menyampaikan, Kabupaten Kapuas Hulu perlu terus meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana terutama menyangkut bencana hidro metrologi seperti banjir,tanah longsor dan Karhutla.

    "Bencana tidak mungkin bisa diatasi oleh satu pihak saja melainkan menjadi urusan banyak pihak dan lintas sektor," katanya.
    Sekda mengatakan, dengan modal kebersamaan bisa menghadapi bencana dengan baik, dan terpenting bisa mengurangi resiko bencana dan meminimalisir dampak langsung yang harus dihadapi masyarakat. "Saya yakin kita bisa hadapi bencana jika bersatu bersama," ucapnya.

    Sementara Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi menyampaikan, seperti yang diketahui di Provinsi Kalbar pada tahun 2021 mengalami Bencana banjir yang terjadi di Kapuas Hulu, Melawi, Sintang dan Sekadau dimana hampir sebulan merendam diwilayah tersebut dan Karhutla yang terjadi di Bulan Juli-Oktober tahun 2021 yang lalu.

    Berkaca pada kejadian tahun 2021 maka semuanya harus memperhatikan sarana dan prasarana sebagai langkah antisipasi apabila bencana Banjir dan Karhutla terjadi lagi di Kapuas Hulu.

    "Saya berharap penanganan dan penanggulangan banjir yang berjalan baik terdahulu dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan kedepannya," ujar Kapolres.

    Kapolres mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas segala kesiapseiagaan sampai saat ini.

    "Saya berharap tetap pelihara semangat kesiap siagaan yang telah dicapai saat ini, tingkatkan kerjasama dan sinergitas dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam dan Karhutla Kapuas Hulu," pungkas Kapolres. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak