Recent comments

  • Breaking News

    Penggunaan SHS di Dusun Jaung Dua Diresmikan Wakil Bupati


    Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat saat meresmikan penggunaan SHS. Istimewa

    KAPUAS HULU - Dusun Jaung Dua Desa Teluk Aur Kecamatan Bunut Hilir merupakan salah satu daerah terpencil di Kabupaten Kapuas Hulu yang letaknya cukup jauh dari pusat keramaian.

    Satu-satunya alat transportasi andalan warga untuk dapat masuk ke dalam wilayah Dusun Jaung Dua ini hanya dengan menggunakan perahu.

    Diketahui, dusun yang dihuni oleh puluhan Kepala Keluarga (KK) ini sudah sejak lama tidak dialiri listrik.

    Sol satu warga setempat menyampaikan, kondisi Dusun Jaung Dua saat itu masih sangat memprihatinkan karena belum tersedianya aliran listrik, sehingga suasana pada malam hari gelap gulita dan warga setempat hanya mengandalkan lampu seadanya.
    Tak banyak aktifitas di malam hari karena gelap dan remang-remang, bahkan untuk belajar anak-anak juga masih sulit sekali dengan tidak adanya lampu penerangan.

    "Kita sangat bersyukur dengan adanya bantuan Solar Home System' (SHS) dari Pemerintah Daerah kami tidak kegelapan lagi," katanya saat ditemui dalam peresmian penggunaan SHS yang dilakukan oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, Rabu (19/1/2022).

    Sol menyampaikan, meskipun bantuan penerangan yang mengandalkan cuaca panas ini tak sepenuhnya nyala hingga 24 jam, masyarakatnya sangat merasa terbantu.

    "Sekarang kami butuh penerangan untuk jalan di kampung kami," ucapnya.

    Sementara Suratno Kepala Desa Teluk Aur Kecamatan Bunut Hilir mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Kapuas Hulu atas bantuan SHS yang diberikan kepada Dusun Jaung Dua.

    "Kami ucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Kapuas Hulu dan rombongan yang sudah meresmikan penggunaan SHS ini," ujarnya.

    Sementara Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyampaikan, penerangan listrik jadi kebutuhan dasar bagi masyarakat sehingga untuk menunjang rasa kenyamana maka pemerintah pun memberikan bantuan SHS ini kepada daerah yang membutuhkan.

    "SHS yang didapat ini agar dirawat, kita harap SHS tetap berguna bagi masyarakat. Bersyukurlah bagi desa yang mendapatkan program ini. Untuk itu penggunaannya perhatikan aspek teknis," pungkasnya.

    Perlu diketahui bahwa dalam peresmian penggunaan SHS ini dihadiri langsung eh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Kuswandi, empat orang anggota DPRD Kapuas Hulu beserta dua orang kepala OPD. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak