Recent comments

  • Breaking News

    Rumah Budaya Sungai Utik Diresmikan


    Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat menghadiri peresmian rumah budaya Sungai Utik. Istimewa 

    KAPUAS HULU - Rumah Budaya Sungai Utik di Desa Belimbing Kecamatan Embaloh Hulu Kabupaten Kapuas Hulu akhirnya diresmikan oleh Hilmar Farid  Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Rabu (19/1/2022). 

    Peresmian rumah budaya tersebut dihadiri Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan rombongan OPD Kapuas Hulu.
    Hilmar Farid Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Ristek Republik Indonesia menyampaikan, rumah Betang Sungai Utik  dan rumah kebudayaannya yang baru dibangun punya ruh semangat masyarakat adat.

     "Saya sudah banyak berkunjung ke daerah-daerah. Tapi begitu sampai disini ada ruh semangat kebudayaan yang kuat dari masyarakat Dayak Iban disini," katanya. 

    Hilmar mengharapkan bangunan budaya di Sungai Utik ini jangan sampai terbengkalai, namun harus dijaga dan dipelihara. 

    Sementara Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan, bahwa  proses pembangunan rumah budaya Sungai Utik sangat besar nuansa tradisi dan semangat gotong royong masyarakat. 

    "Sungai Utik memiliki karisma tinggi. Wisatawan luar negeri dan bahkan artis juga mengunjungi rumah betang Sungai Utik. Saya  berharap fasilitas rumah budaya Sungai Utik bisa menjadi objek penarik wisatawan luar negeri," pungkansya. (rin) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak