Recent comments

  • Breaking News

    498 Paspor Sudah Diterbitkan Imigrasi Putussibau


               Yulian Riko Wicaksana 

    KAPUAS HULU - Selama pandemi Covid-19, Kantor Imigrasi Putussibau sudah menerbitkan sebanyak 498 paspor. "Paspor yang kita terbitkan untuk masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu ini ada yang untuk persiapan wisata, berobat dan umroh," kata Yulian Riko Wicaksana Kasubsi Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Keimigrasian Kanim Kelas III TPI Putussibau, Kamis (17/2/2022).

    Riko menyampaikan, tak setiap masyarakat yang ingin membuat paspor mereka setujui, bahkan ada juga yang ditolak oleh imigrasi. 
    Salah satunya duplikasi dan memberikan keterangan yang tidak benar untuk mendapatkan paspor.

    "Jadi tidak semua permintaan masyarakat yang ingin membuat paspor kita kabulkan semua. Karena kita juga harus selektif dalam menerbitkan paspor," ujarnya.

    Riko mengatakan, pelayanan paspor saat ini sudah online menggunakan aplikasi M paspor pemohon bisa daftar dan mengupload dokumen persyaratan sendiri dan bisa menjadwalkan kedatangan ke kantor imigrasi yang dipilih.

    "Untuk biaya pembuatan paspor ini sebesar Rp350 ribu biasa 48 halaman," ucap Riko.

    Riko pun mengimbau agar masyarakat di Kapuas Hulu yang ingin membuat paspor sekarang bisa lebih mudah dengan menggunakan M paspor karena pemohon dapat mendaftar dan mengupload persyaratan sendiri dan dapat menentukan untuk kedatangan ke kantor imigrasi yang dipilih.

     "Pembayarannya pun langsung diawal oleh pemohon bahwa aplikasi M paspor ini sudah launching mulai 27 januari 2022 sebagai pengganti APAPO," pungkas Riko. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak