Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Lantik 110 Pejabat Eselon


    Pelantikan Pejabat Eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu. Istimewa
     
    KAPUAS HULU - Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu kembali melakukan perombakan kabinet jabatan untuk pejabat ASN di lingkup Pemkab Kapuas Hulu. Selain melakukan mutasi, Bupati melantik dan mengukuhkan kembali pejabat eselon II, III dan IV di lingkup pemerintah daerah setempat, sesuai Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) terbaru.

    Terdapat 110 pejabat yang dilantik mulai Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas Di Lingkungan Pemkab Kapuas Hulu.
    Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para pejabat eselon II, III dan IV dilakukan Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan dan berlangsung di aula DPRD Kapuas Hulu , Rabu (23/2/2022).

    Dari pejabat eselon yang dilantik, ada sejumlah pejabat yang sebelumnya Kepala Dinas sekarang menjadi staf ahli Bupati dan Asisten.

    Sejumlah pejabat itu antara lain Alpiansyah yang sebelumnya merupakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas Hulu, Roni Januari sebelumnya Kepala Dinas Perikanan dan Istiwa Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik Kabupaten Kapuas Hulu kini dilantik menjadi staf ahli Bupati dan Asisten.

    Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan kepada wartawan usai pelatikan para pejabat itu mengatakan, pelantikan dan pemberhentian dari tugas dan jabatan ini merupakan rotasi biasa untuk penyegaran dan disesuaikan dengan kebutuhan dalam menjalankan misi pemerintah.
    Bukan untuk balas dendam atau karena perbedaan.
    "Pejabat yang dilantik ini, bukan serta merta kita lantik, tapi kita usulkan ke KASN. Berdasarkan dari tes mereka kemarin, kita kirim ke KASN. Kalau kita mau balas dendam mungkin semuanya," kata Bupati.

    Bupati mengatakan, sebenarnya pelantikan ini ingin dilakukan awal Januari 2021 kemarin, karena balasan dari KASN ini agak lama sehingga pelantikan pun baru dilakukan hari ini.

    "Pelantikan pejabat ASN ini kan hanya pergeseran saja dan masih ada 8 OPD yang kosong sehingga nanti kita akan lakukan open bidding terhadap yang kosong ini," jelas Bupati.

    Karena itu, Bupati berharap, para pejabat yang ditempatkan di mana pun tetap menjalankan tugas mendukung pemerintahan dalam pembangunan di wilayah Kapuas Hulu.

    "Saya berpesan agar semua pejabat yang dilantik dan menjadi staf ahli agar terus bekerja untuk masyarakat sesuai program kerja pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya.

    Sementara Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyampaikan, pelantikan yang dilakukan hari ini bukanlah politik balas dendam melainkan dirinya bersama Bupati mewujudkan Kapuas Hulu hebat.

    "Kami tidak ada politik balas dendam, saya sama Bupati ingin bagaimana mewujudkan Kapuas Hulu Hebat," ucap Wabup.

    Maka dari itu Wakil Bupati Kapuas Hulu mengucapkan selama dan sukses kepada pejabat ASN yang baru dilantik.

    "Pelantikan ini merupakan hal biasa, ini untuk penyegaran. Apa pun jabatan yang sudah diberikan harus bertanggung jawab," harapnya.

    Untuk itu Wabup berharap kepada pejabat ASN yang menduduki jabatan baru bagaimana yang bersangkutan dapat mengsejahterakan masyarakat dengan jabatan yang sudah dipercayakan kepada mereka.

    "Gunakan jabatan yang sudah dipercayakan tersebut untuk mengurus masyarakat dan bagaimana pemerintah ini berjalan dengan baik untuk Kapuas Hulu hebat," pungkas Wakil Bupati. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak