Recent comments

  • Breaking News

    Desa Semitau Hulu dan Suhaid jadi Kampung Arwana


                            Sulaiman 

    KAPUAS HULU - Tahun 2022 ini dua desa di Kabupaten Kapuas Hulu ditetapkan sebagai kampung Arwana oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan.

    "Kemarin kita usulkan untuk kampung Arwana yakni ada dua desa. Ada Semitau Hulu Kecamatan Semitau dan desa Suhaid Kecamatan Suhaid. Alhamdulillah usulan tersebut disetujui oleh pihak Kementrian," kata Sulaiman Kepala Bidang Budidaya Dinas Perikanan Kapuas Hulu, Kamis (24/2/2022).

    Sulaiman mengatakan, hasil penetapan dua kampung Arwana itu sebelumnya di survei oleh Balai Besar Air Tawar Mandi Angin Kalsel sebagai koordinator wilayah Kalimantan. "Tanggapan mereka positif, bahwa dua desa dan kecamatan itu jadi kampung Arwana," ucap Sulaiman.

    Lanjut Sulaiman, dengan ada dua kampung Arwana maka akan ada kegiatan diantaranya penyediaan sarana dan prasarana budidaya ikan Arwana dan kemudahan mendapatkan fasilitas lainnya diantaranya seperti dapat bantuan eskavator, rumah panti ikan Arwana, perlengkapan dan lainnya.

    "Untuk dampak bagi masyarakat akan ada kestabilan harga ikan. Kemudahan mendapatkan akses sertifikasi ikan. Peningkatan ekonomi masyarakat disana dan bisa menghasilkan PAD," jelasnya.

    Sambung Sulaiman, adanya kampung Arwana ini merupakan program baru dari Kementerian Perikanan dan Kelautan.

    "Kita bersyukur langsung mendapatkan nya dan usulan kita terima dari 130 kampung budidaya yang ditetapkan. Kita satu- satunya kampung Arwana di Indonesia," pungkas Sulaiman. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak