Recent comments

  • Breaking News

    KONI Harap Atlet Panjat Tebing Harumkan Nama Kapuas Hulu


    Ketua KONI Kapuas Hulu saat menyerahkan medali kepad atlet panjat tebing. Istimewa

    KAPUAS HULU - Pelaksanaan Bulder Climbing Competition Tingkat pelajar se - Kapuas Hulu yang diselenggarakan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) di Putussibau yang dilaksanakan 26-27 Februari 2022 kemarin sudah berakhir.

    "KONI Kapuas Hulu sangat menyambut baik dan mendukung dengan harapan agar kegiatan ini bisa menjaring bibit-bibit atit Panjat Tebing Kapuas Hulu yang akan mengharumkan nama Kapuas Hulu," kata Sadiq Asdarkhan Ketua KONI Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (28/2/2022).

    Sadiq menyampaikan, mengingat pelaksanaan Pekan Olahraga Propinsi Kalimantan Barat Tahun 2022 sudah tinggal beberapa bulan lagi yaitu pada Oktober 2022 dan event olahraga seperti ini sangat perlu untuk dilaksanakan oleh Induk Organisasi Cabang Olahraga di tingkat Kabupaten sebagai ajang pemanasan dan persiapan menjelang Porprov yang sudah di depan mata.

    "Olahraga Panjat Tebing Kabupaten Kapuas Hulu tidak bisa dipandang sebelah mata buktinya sederet prestasi yang telah di capai oleh FPTI Kapuas Hulu, dan telah mampu membina serta mencetak atlit Panjat Tebing Kapuas Hulu yang handal dan berprestasi," ujarnya.

    Lanjut Sadiq, pada Bulder Climbing Competition Tingkat pelajar se Kapuas Hulu, tanpa diperkirakan oleh panitia pelaksana, animo dari anak-anak tingkat sekolah dasar sangat besar untuk mengikuti kompetisi ini, awalnya panitia hanya membuka pendaftaran untuk tingkat SMP dan SMA tapi ada juga anak-anak tingkat SD ikut mendaftar sehingga untuk mengapresiasikan semangat anak-anak tersebut dalam kompetisi ini panitia pelaksana mengadakan pertandingan exsibisi untuk kategori pelajar SD.

    "KONI Kapuas Hulu berharap untuk event-event yang akan datang apabila situasi memungkinkan bisa mengikut sertakan peserta yang lebih luas lagi. Dari seluruh kecamatan di Kapuas Hulu. Bukan hanya Kecamatan Putussibau Utara dan Putussibau Selatan saja," harapnya.

    Selain itu dari KONI Kapuas Hulu juga menyarankan kepada panitia penyelenggara untuk menerapkan protokol kesehatan karena pandemi ini belum benar-benar berakhir dan juga memperhatikan aspek keselamatan atlit yang bertanding kerena olahraga Panjat Tebing ini tergolong olahraga yang exstrem dan mengadu adrenalin.

    "Tentunya hasil pertandingan panjat tebing akan menjadi aset FPTI Kapuas Hulu untuk dipersiapkan menjadi atlet dengan latihan dan pembekalan yang lebih intensif," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak