Recent comments

  • Breaking News

    Kapuas Hulu Dapatkan 131 Bantuan Menara BTS


                            Hambali 

    KAPUAS HULU - Keinginan masyarakat pedesaan di Kabupaten Kapuas Hulu untuk menikmati jaringan telekomunikasi dengan baik, tampaknya akan segera terwujud dalam waktu dekat ini. Karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu mendapatkan bantuan, dari pemerintah pusat untuk pembangunan menara Base Transceiver Station (BTS). 

    Hambali Kepala Bidang Statistik dan Aplikasi Informatika Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan, dari 131 bantuan menara BTS yang didapatkan Kabupaten Kapuas Hulu tersebut, sudah ada yang masuk dalam proses survey lokasi. 

    "Sampai saat masih dalam proses survey. sekarang proses survey tahap 2, baru 68 lokasi," katanya, Senin (8/2/2022). 

    Hambali mengatakan, dirinya sangat bersyukur Kabupaten Kapuas Hulu mendapatkan bantuanenara BTS. Paling tidak dengan bantuan tersebut dapat mengurangi daerah-daerah yang tidak ada jaringangan alias blankspot. 

    "Jika dihitung masih ada 113 desa di Kapuas Hulu yanh blankspot," ucapnya. 

    Sambung Hambali, dengan adanya bantuan alat telekomunikasi tersebut tentunya komunikasi ini tentunya bisa menjadi pencerah bagi masyarakat di pedalaman dan pesisir. Karena selama ini belum menikmati akses telekomunikasi. 

    "Diharapkan kedepan hubungan antar kecamatan dan desa bisa terjangkau dengan komunikasi seluler. Apalagi akses jaringan telekomunikasi merupakan salah satu kebutuhan masyarakat saat ini. Kemudahan dalam memperoleh informasi tentu memerlukan sarana dan prasarana penunjang sangat diperlukan demi berjalannya transfer informasi untuk masyarakat," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak