Recent comments

  • Breaking News

    Ustadz Yusuf Mansur: Kapuas Hulu Tidak Ada Bibit Pertikaian Beragama


    Ustadz Yusuf Mansur saat menghadiri kegiatan silaturahmi bersama Forkompinda Kapuas Hulu. Istimewa

    KAPUAS HULU - Sudah tiga hari kunjungan Ustadz Yusuf Mansur di Kabupaten Kapuas Hulu. Kunjunganya ke Bumi Uncak Kapuas ini pun membawa Kasan tersendiri bagi sang Ustadz. 

    "Saya ke Kabupaten Kapuas Hulu ini banyak happy dan suprise dengan luas Kabupaten Kapuas Hulu. Allahuakbar luas," katanya Ustadz Yusuf Mansur saat ditemui usai kegiatan Silaturahmi Forkompinda bersama UYM dan Ormas Kabupaten Kapuas Hulu di Bank Kalbar, Kamis (10/2/2022). 

    Yusuf Mansur menyampaikan, bahwa Kabupaten Kapuas Hulu potensinya sungguh luar biasa salah satunya Danau Sentarum yang begitu luas dan jika kering bisa dilewati mobil. "Sungguh takjub saya dengan Kabupaten Kapuas Hulu," ucapnya. 

    Untuk kerukunan beragama di Kapuas Hulu, Yusuf Mansur mengatakan, bahwa dirinya sempat mengunjungi kampung Mualaf di Tepuai Al Jihad. 

    "Saya lihat kerukunan beragama di Kapuas Hulu ini bagus. Saya tidak ada lihat potensi pertikaian beragama disini. Bupati dan Wakil Bupati dalam mengelola pemerintahan bagus banget," ujarnya. 

    Sementara Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengucapkan selamat datang Ustadz Yusuf Mansur di Kabupaten Kapuas Hulu. 

    Dalam sambutannya orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas menyampaikan secara umum kehidupan umat beragama di Kapuas Hulu dalam suasana yang aman, tentram, dan damai. 

    "Walau pun di Kabupaten Kapus Hulu menganut berbagai agama suku dan Ras. Namun masyarakatnya dapat hidup berdampingan dan saling tolong menolong. Untuk itu, saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Kapuas  Hulu memberikan apresiasi setinggi - tingginya, atas segala upaya dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Kapuas Hulu Hebat," ujarnya. 

    Bupati yang akrab disapa Sis ini mengatakan, semangat kebersamaan inilah yang harus terus dijaga dengan saling menghormati, toleransi, menghargai, serta saling membantu dan hidup rukun berdampingan yang sudah ada dari dahulu kala. 

    "Kepada Ustadz Yusuf Mansur terima kasih telah datang ke Kabupaten Kapuas Hulu. Saya ucapkan selamat jalan semoga selamat sampai tujuan dan semoga kita berjumpa lagi," pungkas Bupati. (rin) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak