Recent comments

  • Breaking News

    Barak Batalyon Kebakaran, Diduga Korsleting


    Bupati dan Dandim 1206 PSB saat meninjau lokasi Barak Batalyon Raider Khusus 644 Walet Sakti yang mengalami kebakaran. Istimewa

    KAPUAS HULU - Menyikapi kebakaran yang terjadi pada Barak Batalyon Raider Khusus 644 Walet Sakti, Dandim 1206 PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil menyampaikan bahwa dirinya membenarkan terjadinya kebakaran terhadap fasilitas TNI yang ada di Kapuas Hulu salah satunya Batalyon Raider Khusus 644 Walet Sakti. 

    "Terkait kebakaran tersebut, berdasarkan pengamatan sementara dan hasil keterangan dari salah satu prajurit TNI bahwa api pertama itu muncul dari atap dan kemungkinan besar ada konsleting listrik," katanya, Kamis (10/2/2022). 

    Dandim mengatakan, atas arah pimpinan, dirinya diminta berkoordinasi dengan instansi terkait yakni Polres Kapuas Hulu. Apakah nanti akan ada dari tim Puslabfor yang menangani masalah ini untuk memastikan penyebab kebakaran ini. 

    "Tentunya hasil dari investigasi itu jadi standar keamanan kedepan supaya tidak terjadi lagi," ucapnya. 
    Tentunya kata Dandim, jika ada hasil investigasi maka kedepan akan dibenahi sarana militer agar tidak terjadi lagi. 

    "Barak yang kebakaran ini merupakan tempat bagi prajurit beristirahat," ujar Dandim.

    Untuk sementara kata Dandim, prajurit yang baraknya mengalami kebakaran menempati di Barak yang ditinggalkan oleh prajurit penugasan. Namun ini pun tidak akan lama karena prajurit yang sedang penugasan tidak lagi akan kembali.

     "Mudah-mudahan ada solusi jangka panjangnya. Saya akan mencoba mengkomunikasikan masalah ini dengan pemerintah daerah. Mudah-mudahan nanti ada dukungan dari Pemda," pungkas Dandim. (rin) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak