Recent comments

  • Breaking News

    Perbatasan Malaysia Bakal Dibuka, Wabup Harap Bawa Dampak Ekonomi dan Pariwisata



    KAPUAS HULU - Pemerintah Malaysia dikabarkan akan membuka kembali perbatasan negara mulai 1 April 2022. Kebijakan itu disambut positif oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    Chaerul Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan, bagi Disporapar Kapuas Hulu sangat bagus, karena agenda Festival Danau Sentarum yg direncanakan pada bulan Nopember 2022 nanti kegiatan bersama bisa dilaksanakan dan turis Malaysia bisa lebih mudah masuk ke Badau dan Lanjak.

    "Dengan kehadiran turis Malaysia, produk UMKM kita bisa lebih mudah terjual," kata Abang Chaerul Saleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (12/03/2022).

    Chaerul mengatakan, untuk pusat kegiatan festival Danau Sentarum tahun ini dilaksanakan di Kecamatan Badau. Karena sebelumnya kegiatan ini dipusatkan di Kecamatan Batang Lupar.

    "Tahun ini gantian, meskipun pusat kegiatan festival di Badau, namun sejumlah kegiatan masih ada dilaksanakan di Batang Lupar," ucapnya.

    Chaerul pun berharap, festival Danau Sentarum tahun ini dapat berjalan sesuai waktu yang sudah direncanakan. "Maka untuk itu kami perlu dukungan dari semua pihak terhadap terselenggaranya kegiatan festival Danau Sentarum ini nantinya," harapnya.

    Sementara Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyampaikan, dirinya sangat menyambut baik dibukanya perbatasan Malaysia.

    "Meskipun nanti perbatasan Malaysia sudah dibuka, kita akan tetap mengikuti aturan yang sudah ditentukan pemerintah pusat," ujarnya.

    Suami Via Ocktaria ini mengatakan, dengan dibukan pintu perbatasan Malaysia bisa membawa dampak perekonomian masyarakat perbatasan.

    "Selain itu juga kita berharap dengan dibukannya pintu perbatasan Malaysia ini, akan banyak wisatawan yang masuk ke Indonesia khususnya Kabupaten Kapuas Hulu mengingat tahun ini kita akan ada festival Danau Sentarum," jelasnya.

    Namun Politisi Partai Amanat Nasional ini mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kapuas Hulu agar tetap selalu waspada mengingat pandemi Covid-19 ini belum berakhir.

    "Intinya kita tetap waspada dan terapkan protokol kesehatan," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak