Recent comments

  • Breaking News

    Pembalap Liar di Putussibau Diamankan Polisi


    Pembalap Luar di Putussibau saat diamankan Polisi. Istimewa

    KAPUAS HULU - Jajaran kepolisian saat ini kian gencar melakukan pembubaran terhadap aksi balap liar di beberapa titik di Putussibau. Jumat (15/05/2022) polisi di Kapuas Hulu berhasil mengamankan sejumlah pemuda dan juga barang bukti berkaitan dengan aksi balap motor.

    "Kami melakukan penindakan kepada muda mudi yang sering melakukan balap liar di sekitaran Bundaran Pancasila, kegiatan ini dilaksanakan oleh Polres Kapuas Hulu dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kapuas Hulu," kata Kasat Sabhara Polres Kapuas Hulu AKP Edy Supriyanto.

    Edy menyampaikan, pihaknya melakukan pembubaran pada dini hari telah dilaksanakan kegiatan Balap Liar oleh UPRC Sat Samapta Polres Kapuas Hulu bersama dengan Sat Lantas Polres Kapuas Hulu dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan Ramadhan 1443 H.

    "Kami menindaklanjuti laporan dari masyarkat bahwa selepas membangunkan orang sahur, para muda mudi ini sering melakukan aksi balap liar yang di mana masyarakat merasa sangat terganggu oleh aktifitas para muda mudi ini yang sering melakukan balap liar tersebu," ujarnya.

    Lanjut Edy, pada pukul 02.40 Wib Anggota Sat Sabhara memalui Tim Enggang Kapuas beserta Anggota Sat Lantas langsung menuju TKP tempat dimana para muda mudi ini melakukan balap liar.

    "Setelah mendatangi TKP telah didapati para muda mudi ini sedang melakukan balap liar dan langsung di amankan oleh Tim Enggang Kapuas Sat Sabhara beserta Anggota Sat Lantas polres Kapuas Hulu untuk selanjutnya para muda-mudi ini langsung di bawa ke mako Polres Kapuas Hulu untuk di lakukan penindakan lebih lanjut," ungkapnya.

    Sambung Edy dari hasil tindakan yang dilakukan tersebut Polres Kapuas Hulu berhasil mengamankan barang bukti berupa sepeda motor yang rata-rata sudah diganti knalpot yang bersura tidak pada standar lagi dan mengamankan muda mudi tersebut.

    Sementara Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu IPTU Dony mengatakan, pada siang ini tanggal 15 April 2022 kami Memanggil para orang tua muda - mudi yang melakukan aksi balap liar untuk diberikan nasehat himbauan serta melakukan peryataan bahwa tidak akan melakukan perbuat tersebut lagi.

    “Bahwa kegitan penindakan aksi balap liar yang dilakukan para muda-mudi ini adalah laporan dari masyarakat setempat yang merasa aksi para muda -mudi ini sangat meresahkan dan membahayakan orang lain di mana para muda mudi ini melakukan aksi balap liar nya di jalan umum yang cukup ramai di lalui oleh kendara’an lain," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak