Recent comments

  • Breaking News

    Pengrajin Tenun Terima Penghargaan dari Pemkab Kapuas Hulu


    Pengrajin Tenun di Kapuas Hulu bersama Ketua Dekranasda Kapuas Hulu. Istimewa

    KAPUAS HULU - Ketua Dekranasda Kabupaten Kapuas Hulu, Angeline Fremalco Fransiskus Diaan melaksanakan ramah tamah dengan para pengerajin se-Kabupaten Kapuas Hulu yang dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati, Rabu (06/04/2022).

    Dalam sambutannya, Ketua Dekranasda Kabupaten Kapuas Hulu, Angeline Fremalco menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan apresiasi kepada para tokoh tenun.

    "Karena ini prestasi yang membanggakan Kabupaten Kapuas Hulu, maka kita laksanakan kegiatan ramah tamah ini bersama Bupati Kapuas Hulu sekaligus pemberian Reward kepada kelompok pengerajin tenun sidan "Bunga Ngerembai" yang telah meraih penghargaan best of the best pada INACRAFT tahun 2022 di Jakarta" katanya.

    Pada kesempatan yang sama, Angeline Fremalco memberikan kabar bahwa kain tenun sidan akan kembali diperlombakan di kancah internasional.

    "Ini kabar gembira untuk kita semua, kain tenun sidan akan mewakili Indonesia untuk diperlombakan di UNESCO award,' ujarnya.

    Angeline mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Pengurus Dekranasda dan para penenun karena berkat kerjasama hasil karya asli Kapuas Hulu bisa dikenal di kancah Nasional

    "Terimakasih pemerintah daerah kabupaten Kapuas Hulu yang telah melirik di sektor kerajinan, tanpa dukungan dari berbagai pihak tentunya kita tidak bisa untuk berdaya saing," jelasnya.

    Lanjut Angeline, bahwa pada masa kepemimpinannya tidak hanya terfokuskan ke kain tenun sidan saja tapi akan fokus juga kepengerajin lain seperti kerajinan dari kayu.

    "Untuk itu bagi para pengerajin jangan pernah berhenti berkreasi terus kembangkan diri," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak