Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Bangga Tenun Sidan Terima Penghargaan Best Of The Best


    Bupato dan istri saat bersama para pengrajin Tenun Sidan. Istimewa

    KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri ramah tamah dengan para pengerajin se-Kabupaten Kapuas Hulu serta memberikan Reward kepada kelompok pengerajin tenun sidan "Bunga Ngerembai" yang meraih penghargaan best of the best pada INACRAFT tahun 2022 di jakarta. (6/4/22).

    Dalam sambutannya Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah dan Dekranasda Kabupaten Kapuas Hulu sangat mengapresiasi dan berbangga dengan apa yang telah dilakukan oleh para pengerajin di Kabupaten Kapuas Hulu. Karena melalui kain Tenun Sidan, bisa mendapatkan juara pertama kategori tekstil dan Kabupaten Kapuas Hulu mendapatkan penghargaan best of the best.

    "Predikat yang luar biasa yang kita terima dan tentunya hal ini tidaklah mudah untuk kita sandang, karena dengan predikat ini Kapuas Hulu kedepannya harus siap membuat terobosan dan inovasi baru dalam bidang kerajinan," kata Bupati. 

    Bupati menyampaikan, bahwa pemerintah daerah memberikan dukungan tidak hanya sebatas mensupport dari segi anggaran saja, tetapi akan membantu mencari pangsa pasar.

    "Langkah sederhana yang bisa kita lakukan adalah dengan mencintai produk lokal, menggunakan hasil kerajinan tersebut, selain itu saya sudah bertemu dengan pihak alfamart dan Indomaret agar hasil kerajinan produk lokal bisa masuk di toko mereka," ujarnya.
     
    Bupati yang akrab disapa Sis ini mengharapkan kedepannya agar para pengerajin dapat lebih meningkatkan kualitas produksi hasil kerja yang lebih baik lagi sehingga dapat bersaing dengan daerah lainnya serta dapat mengikuti permintaan pangsa pasar. 

    "Untuk para pengerajin tenun kain sidan yang saat ini telah banyak menerima order dari berbagai pihak, dapat lebih mempersiapkan stok kain agar selalu tersedia dan dapat memberikan pelayanan pemasaran yang baik dan konsisten pada para pemesan, dalam artian dapat menyiapkan kain tenun sidan sesuai pesanan," pungkasnya. (rin) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan