Recent comments

  • Breaking News

    Puluhan Rumah Jalan Sibat Terancam Longsor


    Rumah di Jalan Sibat Putussibau terancam longsor. Istimewa

    KAPUAS HULU - Puluhan rumah di jalan Sibat Kelurahan Hilir Kantor Kecamatan Putussibau Utara terancam longsor, bahkan jalan yang ada di pemukiman rumah warga sudah ambruk terkena abrasi Sungai Kapuas.

    Murjani Ketua RW 01 Kelurahan Hilir Kantor menyampaikan, bahwa ada 40 an rumah yang bakal terancam longsor jika tidak cepat ditangani oleh Pemkab Kapuas Hulu.

    "Bahkan disini sudah ada rumahnya yang terkena longsor dan hanyut," katanya Rabu (11/05/2022).

    Murjani mengatakan, kondisi rumah di tepi pantai ini terancam longsor sudah sejak zaman Bupati terdahulu, hingga hari ini belum juga mendapatkan perhatian. Masyarakatnya selalu khawatir jika terjadi hujan dan angin ribut sehingga membuat warganya ketakutan akan terjadi longsor.

    "Kami hanya minta di tepi pantai itu dipasang Barau agar rumah kami disini tidak tergerus air," ujarnya.

    Murjani mengatakan, sejauh ini sudah pernah dari dewan maupun pejabat daerah melakukan peninjauan lokasi tersebut, hanya saja hingga hari ini belum ada realisasinya.

    "Saya lihat Pemerintah Daerah tidak ada perhatian di tempat kami ini. Mereka hanya ninjau datang saja," ucapnya.

    Lanjut Murjani, daerah jalan Sibat ini merupakan masuk dalam Kota namun kurang mendapatkan perhatian. Sebagai warga dalam kota ini, dirinya juga merasa malu melihatnya wilayahnya tidak tertata dengan rapi.

    "Kita berharap dari dewan maupun Pemkab Kapuas Hulu dapat segera menangani daerahnya yang terancam longsor disini," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak