Recent comments

  • Breaking News

    Harga Tiket Pesawat Tinggi, DPRD Kapuas Hulu Minta Dipantau


        Bandara Pangsuma Putussibau 

    KAPUAS HULU - DPRD Kabupaten Kapuas Hulu meminta Dinas Perhubungan Provinsi memantau tingginya harga tiket pesawat beberapa pekan terakhir ini.
    Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu mengatakan, berdasarkan informasi harga tiket pesawat dari Putussibau ke Pontianak lebih dari sejuta atau dua kali lipat dari harga normal.

    "Setahu saya, harga tiket pesawat dari Putussibau ke Pontianak dibawah sejuta. Sekarang sudah mencapai sejuta lebih. Ini perlu dipantau," kata Syamsudin Anggota DPRD Kapuas Hulu, Rabu (11/05/2022).

    Wakil rakyat dari daerah pemilihan III ini menyarankan, Dishub berkomunikasi dengan pihak Bandara Putussibau dan maskapai penerbangan yang beroperasi di Kapuas Hulu.
    Lanjut Syamsudin, langkah tersebut sangat perlu dilakukan karena sejumlah masyarakat kecewa dan mengeluhkan tingginya harga tiket pesawat dari Putussibau ke Pontianak, tingginya harga tersebut masih terjadi jelang lebaran kemarin.

    " Ini perlu di pantau. Jangan sampai masyarakat dirugikan," kata Syamsudin.

    Menurut Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini tingginya harga tiket pesawat di Kapuas Hulu itu pun dapat berdampak kepada tingginya inflasi dan mengganggu pertumbuhan ekonomi. Sebab, para pebisnis akan berpikir ulang untuk datang ke Kapuas Hulu akibat tingginya harga tiket pesawat.

    "Perlu dicek juga, apakah harga tiket pesawat tersebut masih di ambang batas tarif yang ditentukan pemerintah. Kalau sudah lebih tinggi, ya harus diambil langkah-langkah. Jangan dibiarkan begitu saja," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan