Recent comments

  • Breaking News

    Hadiri HUT Kota Putussibau, Bupati Kenakan Pakaian Adat


    Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat memperingati HUT Kota Putussibau. Istimewa

    KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Putussibau ke 127 di halaman Kantor Bupati, Rabu (1/06/2022).

    Didampihalama istri Angeline Fremalco, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan tampak elegan dengan setelan jas tertutup pakaian adat Iban. Sama dengan Bupati Sis, Angeline Fremalco tampak menggunakan busana kain tenun Sidan yang lagi booming dan pernah meraih Best of The Best award INACRAFT tahun 2022 dengan pewarnaan alam dari bunga bunggur dan daun keratom tanaman khas Kapuas Hulu.

    Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan bahwa Kabupaten Kapuas Hulu memiliki kekayaan adat budaya yang sangat tinggi, termasuk pakaian adat.

    "Terlihat pada perayaan HUT Kota Putussibau, tidak hanya busana dari Kapuas Hulu saja kita tampilkan, tetapi dari berbagai penjuru nusantara." ujar Bupati Sis.

    Untuk itu kata Politisi PDI Perjuangan mengatakan pada usia Kota Putussibau ke 127 ini, dirinya mengajak seluruh masyarakat dapat mengedepankan rasa toleransi kepada sesama sehingga Kabupaten Kapuas Hulu selalu aman.

    "Sekali selamat HUT Kota Putussibau ke 127. Mudah-mudahan Kabupaten Kapuas Hulu semakin maju," ucapnya.

    Sementara Kuswandi Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu mengucapkan selamat HUT Kota Putussibau ke 127.

    ''Semoga diusia ke 127 ini Kota Putussibaui semakin maju dan berkembang mengikuti perkembangan pembangunan,'' ucapnya.

    Pimpinan DPRD Kapuas Hulu ini juga berharap jika koordinasi Kabupaten Kapuas Hulu dengan DPRD Kapuas Hulu semakin erat.

    ''Semoga kedepan koordinasi kita antara Pemkab dan DPRD erat terutama kordinasi dalam bidang pembangunan dan lainnya," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak