Recent comments

  • Breaking News

    Babinsa Koramil Kalis Tanamkan Cinta Tanah Air kepada Pelajar

    Babinsa Koramil 1206-12/Kalis, saat memberikan materi cinta tanah air dan bela negara kepada siswa siswi SMPN 1 Kalis.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bertempat di SMPN 1 Kalis, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, telah diadakan sosialisasi tentang pendidikan cinta tanah air dan bela negara oleh anggota Babinsa Koramil 1206-12/Kalis, Jumat (20/01/2023) pagi.

    Adapun Babinsa Koramil 1206-12/ Kalis yang hadir yakni Serma Widodo, Serda. Sofyan TR dan Kopda Kadek.

    Sedangkan siswa-siswi yang diberikan materi yakni kelas 1 dan 2.

    Terkait materi yang diberikan diantaranya yakni Pancasila sebagai dasar negara republik Indonesia, yaitu. ketuhanan yang maha esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kKerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan dan perwakilan, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

    Menurut Serma Widodo, Pancasila merupakan pilar idiologi negara republik Indonesia, pancasila juga merupakan rumusan dan pedoman Kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh bangsa Indonesia.

    "Dengan demikian, maka perlu dilakukan pengenalan dan pemahaman tentang Pancasila sebagai ideologi dasar negara republik Indonesia, dalam hal ini koramil 1206-12/Kalis yang dimotori Babinsa perlu memberikan pengetahuan tentang pentingnya belajar tentang nilai-nilai Pancasila sehingga menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bela negara," ujar Serma Widodo. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan